Pages

Monday, March 30, 2020

Siasati Virus Corona, DKM Al Akhdar Gelar Pengajian Online

Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, DKM Masjid Al Akhdar yang berada dilingkungan PT DAHANA (Persero) menginisiasi kegiatan kajian tematik berbasis online yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan PT DAHANA (Persero) se-Indonesia.
Kajian tematik online dilaksanakan pada Kamis, 26 Maret 2020 pukul 20.00 s/d 21.00 wib.  Bertindak sebagai pemateri adalah Ustadz Syahroni Mardani, Lc dengan tema "Hidup ini penuh dengan kejutan " dan diikuti oleh karyawan-karyawan PT DAHANA (Persero) baik kantor Subang, Jakarta, dan karyawan yang berada di site project diseluruh Indonesia.

Ismail Kurbani selaku Ketua DKM Al Akhdar menerangkan, kajian tematik berbasis online ini baru pertama kali diadakan oleh DKM Al Akhdar guna menyikapi himbauan pemerintah untuk membatasi kerumunan yang melibatkan massa yang banyak terkait dengan pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini.

"Program kajian online ini diharapkan memberikan manfaat yang lebih luas karena bisa di akses dari mana saja.  Bisa dinikmati oleh seluruh karyawan dahana di nusantara," ungkap Ismail Kurbani.

Selain melangsungkan kajian tematik berbasis online, guna menyikapi pandemi Covid-19 DKM Al Akhdar juga  melaksanakan langkah-langkah pencegahan  menyebarnya virus corona dengan menunda sementara kegiatan yang bersifat pengumpulan massa seperti pengajian, peringatan PHBI Isro Miroj, Pesantren Kilat, Mentoring dan lain lain. Selain itu juga dilakukan pembersihan masjid dan musholla dengan lebih intens lagi.

Ismail menambahkan, terhitung sejak Jumat, 27 Maret 2020, DKM Al Akhdar meniadakan ibadah Sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Akhdar untuk sementara waktu hingga waktu yang belum ditentukan sambil melihat situasi perkembangan dan himbauan pemerintah lebih lanjut.

"Untuk karyawan DAHANA yang ingin melaksanakan sholat jumat, untuk sementara waktu kita pindahkan tempatnya ke mushola yang berada di area KAMPUS DAHANA dengan tetap mengikuti protokol pencegahan virus corona," pungkas Ismail.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888