Pages

Friday, March 27, 2020

Cegah Corona, DAHANA Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Dalam rangka upaya pencegahan semakin menyebarnya pademi wabah Covid-19, PT DAHANA (Persero) melalui unit khusus PKBL melakukan program bina lingkungan berupa penyemprotan cairan desinfektan dibeberapa sarana rumah ibadah yang berada dilingkungan desa Sadawarna, Cibogo Subang pada Kamis, 26 Maret 2020.
Eman Suherman,  Ketua PKBL PT DAHANA (Persero) menerangkan, penyemprotan desinfektan dilakukan berkat kerjasama antara PT DAHANA (Persero) dengan beberapa instansi, yaitu HIPSI, UPTD Kecamatan Cibogo, Kementerian Agama Kecamatan Cibogo, dan Pemerintah Kecamatan Cibogo dengan tujuan untuk menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan virus corona.

“Total hari ini ada 14 sarana rumah ibadah berupa masjid dan madrasah yang kita semprot dengan cairan desinfektan, mudah-mudahan pademi covid-19 ini cepat berakhir,” harap Eman Suherman.

Sementara itu, Nurdin, perwakilan dari HIPSI menyebutkan bahwa mekanisme penyemprotan cairan desinfektan dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan keseluruh bagian sarana rumah ibadah baik itu lantai, jendela, dan semua bagian bangunan terutama yang sering disentuh oleh jamaah.

"Mudah mudahan dengan cara ini jamaah tidak terjangkit oleh virus corona," tutur Nurdin.

Hal senada diungkapkan  perwakilan dari UPTD Kecamatan Cibogo, Nardi menyebutkan, jumlah ODP di Kabupaten Subang dalam perkembangan terakhir berdasarkan Pusat Informasi & Koordinasi Covid-19 Jawa Barat adalah sebanyak 74 orang, dan yang berstatus PDP sebanyak 6 orang. RSUD Subang sendiri telah ditunjuk oleh dinas kesehatan pusat sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Di lingkungan internal DAHANA sendiri, PT DAHANA (Persero) telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona dengan membentuk Satgas Internal Pencegahan.

Bagi setiap orang yang akan memasuki wilayah area EMC DAHANA baik karyawan, vendor maupun tamu wajib melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu disetiap pos pintu masuk wilayah area EMC DAHANA, bagi yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5° C tidak diperkenankan memasuki wilayah EMC DAHANA dan akan dibawa ke pelayanan kesehatan DAHANA untuk pemeriksaan lebih lanjut. Prosedur ini mengikuti surat himbauan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI. (rmt)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888