Pages

Monday, March 30, 2020

DAHANA Tutup PMMB Batch II 2019

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) Batch II 2019 di PT DAHANA (Persero) telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 19 orang Mahasiswa peserta PMMB yang berasal dari 9 universitas di Indonesia  telah menyelesaikan program magang selama 6 bulan di DAHANA.
19 mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Pancasila, Universitas BSI Jakarta, Universitas Singaperbangsa Karawang, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Hasanuddin Makasar, Institut Teknologi Medan, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Universitas Subang, dan STIESA Subang.

Berbeda dengan penutupan PMMB Batch sebelumnya, pada penutupan PMMB Batch II 2019 kali ini acara seremonial penutupan berupa presentasi laporan hasil magang dan sharing session ditiadakan. Hal ini dilakukan mengingat saat ini dunia tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Sesuai anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatan pengumpulan massa, maka dengan terpaksa seremonial penutupan PMMB Batch II 2019 di DAHANA ditiadakan," ungkap Cecep Ahmad Fauzi, Asisten Manajer Pelayanan SDM PT DAHANA (Persero) kepada DFile.

Lebih lanjut lagi Cecep menerangkan, untuk mekanisme penilaian hasil magang sendiri akan diserahkan langsung kepada mentor atau pembimbing disetiap unit kerjanya masing-masing.

"Kita dari SDM sudah membagikan form penilaian kepada setiap pembimbing di unit kerja masing-masing, nanti para mahasiswa peserta PMMB diwajibkan mengumpulkan laporan hasil magang via email dan ditujukan ke bagian SDM dan Pembimbingnya," terang Cecep.

Sementara itu, penutupan sekaligus pelepasan peserta PMMB khususnya yang ditempatkan unit kerja Sekretariat Perusahaan PT DAHANA (Persero) dilakukan dengan sederhana pada Senin, 30 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Asep Maskandar memberikan wejangan kepada 5 orang mahasiswa yang ditempatkan di departemennya.

"Kembangkan terus potensi kalian, ingat bahwa persaingan di dunia kerja saat ini semakin ketat. Jangan pernah bosan untuk terus belajar dan berinovasi. Semoga Ilmu dan pengalaman yang sudah kalian dapatkan selama mengikuti program magang di DAHANA bisa bermanfaat untuk masa depan kalian," ujar Asep berpesan

Sementara itu, Puspa Nurdiana salah satu peserta PMMB Batch II 2019 yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang menceritakan pengalamanya selama mengikuti program magang di DAHANA.

"Bagi saya, berkesempatan untuk magang di DAHANA merupakan hal yang menyenangkan dan berharga, khususnya di Bagian Legal & Komunikasi Perusahaan.  Banyak hal yang saya dapatkan selama magang, terutama pada bidang humas. Teman-teman dan karyawan disini juga sangat menyenangkan membuat suasana kerja menjadi tidak tegang. Semoga Dahana kedepannya dapat lebih sukses lagi," ungkapnya. (rmt)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888