Pages

Thursday, April 5, 2018

Ulang Tahun ke-70 Kabupaten Subang

DAHANA Siap Turut Serta Membangun Subang Lebih Sejahtera

Kabupaten Subang merupakan salah satu tempat berlabuhnya harapan perusahaan PT DAHANA (Persero). Perusahaan BUMN penghasil bahan peledak ini yang mulanya berdomisili di Tasikmalaya, pada medio 2012 melakukan “bedol desa” pindah lokasi ke Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Subang.
Tidak terasa hampir enam tahun DAHANA menjadi salah satu icon Subang, pabrik bahan peledak yang ramah lingkungan.  Keberadaan DAHANA di Kabupaten Subang posisinya tepat berada di sebelah timur, di garis gerbang perbatasan  kabupaten, berada di jalur tengah perlintasan jalan provinsi. Menjadi salah satu tonggak ramainya pelintasan kendaraan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di sekitar perbatasan kota.

Kini tepat pada 5 April 2018, Kabupaten Subang berusia 70 tahun, sebuah kota yang sudah harus matang dalam pembangunan daerahnya. Pada ulang tahunnya ini, pemerintah daerah mengangkat tema berbahasa Sunda yakni “Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan”, yang inti artinya yaitu Bersama Membangun Subang Untuk Kesejahteraan.

DAHANA, terang Asep Maskandar Sekretaris Perusahan, sudah sejak awal berdirinya di Kabupaten Subang telah turut serta dalam pembangunan daerah. “Subang bagi DAHANA adalah Tanah Harapan,” ujar Asep Maskandar.

Di Kota Gotong Sisingaan ini, DAHANA imbuh Asep, kini telah mampu memiliki salah satu kawasan industri yang terintegrasi, yang bernama Kawasan Energetic Material Center (EMC). Dengan berdirinya landmark kawasan EMC, DAHANA telah mampu menyerap banyak tenaga kerja lokal.

“Hal ini, pada akirnya berimplikasi pada peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar perusahaan,” katanya.

Sejak awal DAHANA senantiasa melangkah seiring seirama bersama masyarakat, pemerintahan, serta semua komponen lainnya, ikut terlibat dalam pembangunan-pembangunan fasilitas publik. Selain itu melalui program Kemitraannya, DAHANA juga menggelontorkan dana pinjaman modal untuk para pelaku usaha kecil menengah.

“Program ini adalah sebagai upaya DAHANA ikut serta menggerakan kewirausahaan masyarakat untuk lebih sejahtera,” tuturnya.

Pada Milangkala Kabupaten Subang kali ini, Asep pun menaruh harapan besar. Kedepan semakin terjalin sinergitas yang kuat antara perusahaan, pemerintah, warga masyarakat, dan stakeholder lainnya, saling bahu membahu, mendukung program pembangunan.

“Pembangunan adalah kunci menuju kesejahteraan, tentunya perlu didorong dan didukung semua kalangan, perlu bersinergi. Dan DAHANA siap bersama-sama membangun Subang menjadi lebih makmur dan sejahtera. Karena DAHANA BUMN hadir untuk negeri,” terangnya.

“Selamat Ulang Tahun ke-70 Kabupaten Subang, Sauyunan Ngawangun Subang Pikeun Karaharjaan,” ucap Asep memberikan selamat. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888