Pages

Friday, April 6, 2018

Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, DAHANA Kirim Utusan Acara Sertifikasi FH BUMN

PT DAHANA (Persero) mengirim Juli Jajuli, Manager Humas dan Kelembagaan mengikuti Sertifikasi Kehumasan Angkatan I bersama dengan 50 peserta dari 35 perusahaan milik Negara lainnya. Acara ini diselenggarakan oleh Forum Humas BUMN di Hotel Santika Teras Kota, BSD, Tangerang Selatan. 27-28 Februari 2018.


Dalam menghadapi persaingan di tingkat lokal maupun global, selain menuntut persaingan antar perusahaan, juga merupakan kepentingan negara untuk memproteksi keunggulan yang dimiliki oleh talent-talent bangsanya. Iklim persaingan yang semakin ketat ini turut menuntut kualitas dan kapabilitas sumber daya manusia di setiap perusahaan, tak terkecuali pada profesi Humas yang dimiliki oleh setiap perusahaan.

Sertifikasi Humas BUMN merupakan komitmen Forum Humas BUMN kepada anggotanya sebagai upaya meningkatkan standar profesional untuk sertifikasi berdasarkan level kompetensinya. Dalam sertifikasi angkatan I ini Forum Humas BUMN bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia atau (LSPPRI) dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 “Melalui sertifikasi ini diharapkan dapat menetapkan standar profesional bagi PR, serta menjadi tolok ukur praktisi humas BUMN yang akan menambah kompetensi dan peran strategis yang dapat dapat membangun citra positif bagi BUMN masing-masing,” ujar Ferry dalam keterangan tertulisnya.

Pada hari pertama pelaksanaan program Sertifikasi Kompetensi Kehumasan Angkatan I ini dibuka oleh kata sambutan dari Sekjen Forum Humas BUMN Ferry Andrianto. Selanjutnya, para peserta diberikan workshop mengenai “Skema Sertifikasi” oleh Muslim Basya dari LSPPRI.  Pada rangkaian acara ini para peserta juga diberikan kebebasan untuk aktif menanggapi penyampaian presentasi dari Panelis, dan juga membagi pengalaman yang ada di lingkup pekerjaannya.

Setelah istirahat makan siang, dilanjutkan dengan memulai asesmen Program Sertifikasi oleh Asesor dari LSPPRI Muslim Basya, Devie Rachmawati dan Freddy Sebayang. Hari kedua pelaksanaan Program Sertifikasi ini, dilanjutkan dengan kegiatan asesmen dengan mengumpulkan bukti-bukti portofolio dan dokumen pendukung sesuai dengan Skema Sertifikasi.

Selang sebulan setelah pelaksanaan, pengumuman pun diterima oleh peserta.  Utusan DAHANA pun lulus pada kategori Public Relations Manager. 

Menurut Juli Jajuli,  sertifikasi ini merupakan pencocokkan indikator dengan apa yang telah dilakukan oleh tim Humas selama ini. Pria yang hobi membuat pantun dan kata motivasi ini pun menyampaikan harapannya.
“Harapannya, sertifikat ini lebih memberikan pengakuan tentang peran kehumasan di perusahaan. Humas sebagai profesi,” terangnya. (yq)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888