Pages

Monday, April 2, 2018

Selalu Membuka Telinga dan Enggan Menutup Mata

Membuka telinga dan enggan menutup mata. Begitulah kalimat yang bisa menggambarkan sebuah perusahaan plat merah penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero). Kalimat ini tersimpulkan jelas saat Kampus DAHANA Subang kedatangan rombongan tamu dari PT Kideco Jaya Agung pada Selasa, 27 Maret 2018.
PT Kideco Jaya Agung adalah satu perusahaan tambang batu bara yang menggunakan produk dan layanan DAHANA. Pada kesempatan kali ini, Kideco memboyong beberapa sub-kontraktornya untuk ikut dalam kunjungan ini.

General Manager Divisi Tambang Umum 2 PT DAHANA (Persero) Abdul Haris Atbaro, menyambut langsung kedatangan tamu yang rata-rata para pelaksana di jobsite. “Kedatangan mereka ini merupakan undangan yang DAHANA sampaikan kepada Kideco untuk meninjau proses produksi bahan peledak,” terang Abdul Haris kepada Dfile. (27/3/2018).

Abdul Haris dalam sambutannya memaparkan bahwa undangan yang ditujukan kepada Kideco dan para kontraktornya ini adalah untuk menunjukan dan menjawab kebutuhan serta harapan para pengguna produk DAHANA di lapangan. “Kami mendapat informasi dan masukan tentang beberapa hal terkait produk DAHANA di salah satu site milik Kideco. Dan saat ini sudah dilakukan improvement,” terangnya

Tidak menutup mata dan telinga, menurut Abdul Haris, semua informasi dan masukan dari konseumen menjadi catatan penting bagi perusahaan dalam melakukan perbaikan-perbaikan, untuk menjawab kebutuhan pelanggan.

Untuk menjawab kebutuhan pemakai, DAHANA pun telah melakukan perbaikan produk diantaranya yaitu Detonator. Febri Indra, Supervisor Produksi Detonator Non-Elektrik mengungkapkan sejak pertengahan Maret telah dilakukan improvement pada isian Detonator, dan juga perubahan bentuk block connector.

“Belajar dari kasus yang dialami site Kideco, maka kami melakukan perbaikan produk dengan harapan tidak terjadi lagi kasus yang serupa di tempat lain. Perubahan terjadi pada isian detonator dan block connector,” terang Febri Indra.

Pada kesempatan ini pula, tamu diajak melihat proses produksi detonator dan juga melakukan pengamatan dan uji mutu surface delay.

Diakhir pertemuan Abdul Haris pun mengungkapkan tentang perkembangan teknologi dan inovasi produk DAHANA, semua bermula dari masukan, informasi, dan permintaan kebutuhan konsumen. Hal ini terjadi karena adanya saling komunikasi. “Kita selalu membuka telinga untuk mendengar masukan dan saran, membuka mata untuk semua informasi yang diberikan, dan akan selalu membuka tangan menerima kebutuhan konsumen,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888