Pages

Saturday, March 31, 2018

Hadapi Porseni BUMN, Vocal Group DAHANA Tambah Waktu Latihan

Tidaklah mudah menyatukan beberapa orang yang berbakat menyanyi dalam sebuah Vocal Group. Perbedaan jenis suara dan karakter menyanyi harus dikolaborasikan menjadi nada indah. Kerumitan-kerumitan ini pun ternyata tengah dirasakan oleh sekelompok karyawan PT DAHANA (Persero) yang akan menghadapi ajang bakat Vocal Group pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2018.
Selepas pulang kerja, karyawan yang kadang berjumlah 10 sampai 20 orang ini rela pulang malam hanya untuk berlatih vocal group. Neni Sumarni Koordinator Bidang Seni Senior DAHANA mengungkapkan, ia bersama rekan-rekan lainnya tengah berlatih rutin untuk persiapan menghadapai Porseni BUMN.

“Waktunya tinggal sebentar lagi, pertengahan April, Porseni sudah dimulai, jadi dirutinkan latihan vocalnya, seminggu bisa dua atau tiga kali latihan,” terang Neni.

Untuk menunjang kualitas dan terarah dalam latihan Vocal, tim yang dinamai D-Voice ini pun harus memanggil seorang pelatih nyanyi asal Subang. Ridlan Akbar, musisi dan juga seorang dosen ini berkesempatan melatih D-Voice. Kepada Dfile ia menuturkan sangat senang dengan antusiasme dan konsistensi latihan yang dilakukan oleh karyawan DAHANA.

“Sampai saat ini sudah latihan lima kali, antusias peserta untuk latihan sangat semangat, sampai-sampai mereka minta nambah waktu latihan,” ujar Ridlan.

Menurut Ridlan, selama melatih ia tidak begitu kesulitan dalam memberikan arahan, karena untungnya peserta sudah memiliki dasar. “Alhamdulillah-nya, kebanyakan peserta ini ternyata pada suka menyanyi, jadi tidak begitu sulit untuk dilatih,” katanya.

Kerepotan dalam membentuk D-Voice kali ini, menurut Neni Sumarni, dikarenakan tim Vocal Group yang biasa diikutsertakan dalam ajang Porseni BUMN adalah karyawan DAHANA yang biasa berkantor di Jakarta. Berbeda dengan kali ini tim yang akan diikutsertakan adalah karyawan DAHANA Subang.

“Dulu-dulu biasanya vocal group yang ikut Porseni BUMN itu dari Karyawan DAHANA Jakarta. Nah, kali ini giliran karyawan DAHANA Subang, jadi kita sekarang sedang bentuk D-Voice baru,” ungkapnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888