PT
DAHANA
(Persero) mengirim
tiga mitra binaan yang tergabung dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan
(PKBL) DAHANA ke acara Trade Expo Indonesia 2017 di International Convention
Exhibition, Banten. 11-15 Oktober 2017.
Acara
yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan RI ini dibuka oleh Presiden Joko
Widodo. Trade Expo Indonesia merupakan wahana para pelaku usaha Indonesia untuk
memasarkan produknya ke dunia Internasional, dan merupakan tempat bagi buyer internasional mendapatkan
produk-produk Indonesia yang berkualitas.
Kementerian
Perdagangan menargetkan terjadi perputaran uang senilai 1,1 Miliar US Dolar
pada TEI tahun ini. Dan tentunya pengunjung yang
lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.
Sebagai
perusahaan plat merah yang 100% sahamnya dimiliki oleh negara, PT DAHANA (Persero) terus
berusaha hadir untuk negeri sesuai dengan motto BUMN, dengan bentuk mendampingi
masyarakat dalam memajukan usahanya.
Tidak hanya
dalam memberikan modal, DAHANA pun turut memberikan ruang promosi bagi para
mitranya untuk memperluas pasar dari produk yang dihasilkan.
Di
Hall 5-3C berdiri gagah booth PBKL DAHANA dengan dekorasi seperti rumah kayu
berwarna coklat, kuning dan hitam, diapit oleh booth Universitas Ciputra
(Kanan) dan booth Sarinah (kiri). Sebelah kiri terpajang etalase sepatu dan sendal, di tengah terpajang Matul
Kayu Seni Soldier, dan di kanan booth terpajang Mukena.
Menurut
Ketua PKBL DAHANA Eman
Suherman, sebenarnya PKBL DAHANA memiliki banyak mitra binaan yang memiliki produk berkualitas
ekspor terutama dalam produk kesenian.
Produk tersebut
termasuk dalam industri yang layak dalam melakukan proses transaksi
internasional, karena kerapihan dalam pencatatan, dan memiliki target pengembangan
pasar ekspor.
Eman
menambahkan, tolok ukur partisipasi PKBL DAHANA dalam program Trade Expo
Indonesia 2017 yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan. Pertama, ini
merupakan program pembinaan mitra oleh PKBL untuk melakukan pemasaran produk
mitra di tingkat internasional, Kedua, adalah untuk mempertemukan langsung para
mitra dengan calon buyer.
Sejak
pukul 10.00 tepat dibukanya acara, Booth DAHANA sudah ramai pengunjung baik
lokal maupun internasional. Dalam pantauan Dfile
setidaknya Booth DAHANA sudah dikunjungi oleh Buyer
dari Palestina, India, hingga Korea. Buyer
yang tertarik pada produk-produk PKBL DAHANA tidak hanya mengunjungi booth
untuk membeli tetapi turut berfoto-foto dengan produk Matul Kayu Seni Soldier.
No comments:
Post a Comment