Pages

Thursday, October 12, 2017

Booth PKBL DAHANA Menjadi Tempat Foto Pengunjung Mancanegara



PT DAHANA (Persero) mengirim tiga mitra binaan yang tergabung dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) DAHANA ke acara Trade Expo Indonesia 2017 di International Convention Exhibition, Banten. 11-15 Oktober 2017.

Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan RI ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Trade Expo Indonesia merupakan wahana para pelaku usaha Indonesia untuk memasarkan produknya ke dunia Internasional, dan merupakan tempat bagi buyer internasional mendapatkan produk-produk Indonesia yang berkualitas.


Kementerian Perdagangan menargetkan terjadi perputaran uang senilai 1,1 Miliar US Dolar pada TEI tahun ini.  Dan tentunya pengunjung yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai perusahaan plat merah yang 100% sahamnya dimiliki oleh negara, PT DAHANA (Persero) terus berusaha hadir untuk negeri sesuai dengan motto BUMN, dengan bentuk mendampingi masyarakat dalam memajukan usahanya.  Tidak hanya dalam memberikan modal, DAHANA pun turut memberikan ruang promosi bagi para mitranya untuk memperluas pasar dari produk yang dihasilkan.

Di Hall 5-3C berdiri gagah booth PBKL DAHANA dengan dekorasi seperti rumah kayu berwarna coklat, kuning dan hitam, diapit oleh booth Universitas Ciputra (Kanan) dan booth Sarinah (kiri).  Sebelah kiri terpajang etalase sepatu dan sendal, di tengah terpajang Matul Kayu Seni Soldier, dan di kanan booth terpajang Mukena.

Menurut Ketua PKBL DAHANA Eman Suherman, sebenarnya PKBL DAHANA memiliki banyak mitra binaan yang memiliki produk berkualitas ekspor terutama dalam produk kesenian.  Produk tersebut termasuk dalam industri yang layak dalam melakukan proses transaksi internasional, karena kerapihan dalam pencatatan, dan memiliki target pengembangan pasar ekspor.

Eman menambahkan, tolok ukur partisipasi PKBL DAHANA dalam program Trade Expo Indonesia 2017 yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan. Pertama, ini merupakan program pembinaan mitra oleh PKBL untuk melakukan pemasaran produk mitra di tingkat internasional, Kedua, adalah untuk mempertemukan langsung para mitra dengan calon buyer.

Sejak pukul 10.00 tepat dibukanya acara, Booth DAHANA sudah ramai pengunjung baik lokal maupun internasional. Dalam pantauan Dfile setidaknya Booth DAHANA sudah dikunjungi oleh Buyer dari Palestina, India, hingga Korea. Buyer yang tertarik pada produk-produk PKBL DAHANA tidak hanya mengunjungi booth untuk membeli tetapi turut berfoto-foto dengan produk Matul Kayu Seni Soldier.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888