Pages

Tuesday, June 7, 2016

Mess Baru DAHANA Jakarta, Sekelas Hotel Berbintang



Berada di wilayah strategis di bilangan Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Barat Dalam Raya, terlihat sebuah bangunan baru bergaya  arsitektur minimalis modern.  Dengan tampilan dinding depan bagian luar terdapat kaca warna hitam yang terpasang sejajar dengan batu alam dalam posisi vertikal semakin menambah mewahnya bangunan tersebut.


Itulah perubahan terbaru dari mess karyawan milik PT DAHANA (Persero) yang telah selesai dibangun setelah mengalami renovasi total.  Proyek revitalisasi ini mulai digarap sejak Oktober 2015 lalu, dengan merombak layout bangunan lama yang memiliki dua setengah lantai.

Memasuki lantai dasar dari bangunan itu, berhadapan langsung dengan pintu utama terlihat tangga menuju lantai dua, sedangkan dari sisi kiri tangga terdapat ruangan yang cukup luas yang rencananya digunakan sebagai ruang rapat sekaligus tempat menerima tamu, sedangkan di sisi kanannya dibuat beberapa kamar tidur karyawan, musholla dan dapur.

Menuju ke lantai dua, seluruhnya di buat kamar tidur.  Sedangkan lantai tiga hanya terdapat ruangan besar yang kedepannya difungsikan untuk petugas mess. Apabila di total dari lantai satu dan dua, bangunan baru ini memiliki limabelas kamar tidur.

“Pada prinsipnya revitalisasi mess karyawan DAHANA Jakarta telah rampung dikerjakan, kita tinggal melengkapi tempat tidur di setiap kamar dan beberapa furniture seperti kursi, sofa dan lemari.  Mess ini nantinya bisa dibilang sekelas hotel berbintang, terang Didik Dwi Cahyono, Kepala Kantor Jakarta kepada Dfile.

Sebagaimana diketahui, aktivitas bisnis DAHANA semakin berkembang, salah satunya kebutuhan lahan kantor di Jakarta.  Hal ini diutarakan oleh Andri P. Kartiko, Senior Manajer Pengelolaan Aset.  Menurutnya, area kantor di Menara MTH Lantai 17 dirasa kurang memadai, sehingga mess karyawan direvitalisasi sehingga berfungsi sebagai ruang rapat dan tempat menginap karyawan yang dinas dari luar kota dengan fasilitas memadai.

“Secara keseluruhan, revitalisasi ini menunjang program pengembangan perusahaan, terutama mendukung kelancaran pergerakan karyawan selama beraktivitas di Jakarta sehingga lebih efektif dan efisien,” jelas Andri. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888