Pages

Thursday, August 24, 2017

Penasaran, Mahasiswa IPB Akhirnya Kunjungi DAHANA



PT DAHANA (Persero), perusahaan BUMN penghasil bahan peledak yang berdomisili di Desa Sadawarna, Cibogo, Subang, memang memiliki bangunan yang unik. Berkonsep green building menjadikan kantor pusat ini lebih hijau dipenuhi berbagai pohon dan tanaman. Dan tidak jarang membuat orang tertarik ingin masuk melihatnya.

Seperti halnya yang dialami oleh belasan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang penasaran ingin memasuki area DAHANA, dan mengenal lebih dalam tentang perusahaan penghasil bahan peledak. 

Mahasiswa yang berjumlah 13 orang ini, akhirnya mendapat izin dan berkesempatan masuk ke area DAHANA. Mereka bisa melihat dan mendengarkan langsung paparan tentang DAHANA. Neni Sumarni, bagian Humas mendampingi langsung para mahasiswa selama di DAHANA.

Didapatlah keterangan, ternyata mahasiswa yang bertamu ke DAHANA ini adalah mereka yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Subang. “Sudah satu bulan kami melakukan KKN di daerah Kecamatan Cibogo, dan kami penasaran pingin tahu DAHANA,” terang Alfiansyah, Kordinator Kelompok KKN Kecamatan Cibogo. (22/8/2017).

Sejak awal kedatangan di Cibogo, Alfiansyah bersama rekan-rekannya sudah diinformasikan tentang perusahaan DAHANA oleh pegawai Kecamatan. Namun, belum sempat untuk datang berkunjung, karena padatnya agenda KKN yang dilakukannya. Ia bersama mahasiswa lainnya, baru bisa memenuhi kepenasarannya, dua hari sebelum KKN berakhir, “Disini kami tinggal dua hari lagi, jadi baru bisa mengunjungi DAHANA, sekarang,” kata Alfiansyah.

“Kami kan dari Pertanian, dengan datang ke DAHANA, jadi menambah wawasan dan pengetahuan lain, khususnya tentang Industri bahan peledak,” ujar Alfiansyah.

Sama halnya yang dirasakan oleh Fazrian salah satu mahasiswa Meteorologi IPB, menurutnya DAHANA sangat menarik, ia pun baru mengetahui, ternyata ada perusahan bahan peledak yang cukup luas.

“Ini menarik, saya baru tahu ternyata di Indoensia ada perusahaan bahan peledak seperti ini dan cukup luas, tidak terkesan sangar, kesannya hijau, gituh,” kata Fazrian, gadis asal Sumatera Barat.

Sebagai mahasiswa yang ikut KKN di daerah Desa Sadawarna, Fazrian berharap, dengan adanya DAHANA, perusahaan bisa terus ikut berkontribusi memajukan daerah. “Mudah-mudahan DAHANA terus maju, dan bisa terus ikut berkontribusi juga memajukan daerah, khususnya Desa Sadawana,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888