Pages

Tuesday, August 22, 2017

Kerja Bareng Karang Taruna, DAHANA Gelar Perlombaan untuk Rakyat



Lapangan Sepakbola DAHANA, yang berada di sebelah timur Kampus DAHANA Subang, pada Kamis, 17 Agustus 2017, ramai dikunjungi ratusan warga masyarakat Desa Sadawarna, Cibogo, Subang. Meski matahari cukup terik, warga terus berdatangan, berkerumun di sekitar lapangan. Pasalnya, pada siang itu akan digelar berbagai macam perlombaan untuk warga Desa Sadawarna.

Perlombaan ini digelar oleh Karang Taruna Desa Sadawarna bekerjasama dengan PT DAHANA (Persero), dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-72 Republik Indonesia. Pada kegiatan ini berbagai macam perlombaan dipertandingakan, pesertanya pun mulai dari anak kecil sampai dengan dewasa.

Berkerumunnya warga menyaksikan perlombaan menambah suasana menjadi semarak. Anak-anak kecil begitu antusias mengikuti perlombaan, mulai dari lomba balap karung, memasukkan benang ke jarum, memakan kerupuk, balap kelereng dan memukul air.

Ibu-ibu pun ikut turut mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba, mereka cukup antusias dalam memeriahkan HUT RI.  Beberapa perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu, cukup menarik perhatian penonton, sudah bisa dipastikan penuh histeris dan gelak tawa.

Peserta ibu-ibu ini rela lari bolak-balik memasukan belut ke dalam botol, loncat-loncat lomba balap karung, serta menguras tenaga dalam lomba tarik tambang, namun tidak nampak wajah letih, semua riuh dalam kebahagiaan memeriahkan HUT Kemerdekan Indonesia.

Sedangkan untuk kaum lelaki, panitia telah menyiapkan tiga buah batang pinang, untuk dipanjat. Masing-masing untuk warga yang berada setiap dusun, yaitu Dusun Cikareo, Dukuh, dan Sadawarna.
Ketiga dusun itu menyiapkan perwakilannya, berlomba-lomba memanjat pinang,  setiap tim berjumlah 8 orang, dan harus berusaha keras bisa sampai di puncak, dimana panitia telah memasang berbagai macam hadiah. Terlihat sebuah sepeda tergantung di puncak pinang.

Dedi Setiadi, Ketua Karang Taruna Desa Sadawarna menerangkan bahwa semua hadiah yang ada diperlobaan tersebut, semua bantuan dari PT DAHANA (Persero). Lebih rinci Dedi menuturkan, kegiatan peringatan HUT tahun ini, organisasi yang dipimpinnya ini mendapat kepercayaan oleh Desa untuk menjadi panitia perlombaan, yang mana DAHANA ikut mendukung memfasilitasi kebutuhan hadiah perlombaan.

“Kali ini kita bekerjasama dengan DAHANA, kami menjadi panitia teknis di lapangan, dan DAHANA support kebutuhan hadiah,” ujar Dedi.

Dedi pun menilai, acara yang dilaksanakannya ini cukup sukses, mendapat antusias dari seluruh warga desa, meski merasa ada beberapa hal yang dipandang masih kurang. Ia pun berharap kedepan kerjasama seperti ini bisa terus berjalan.

“Kelihatannya cukup sukses, meskipun masih ada kekurangannya, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, dan bisa bekerjasama lagi dengan DAHANA,” harap Dedi. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888