Pages

Monday, July 31, 2017

Ke DAHANA Bermula Searching dari Internet



Sekitar lima puluh mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung (UBB) bertandang ke Kampus PT DAHANA (Persero) pada Jumat, 21 Mei 2017. Kunjungannya ke DAHANA adalah bagian dari program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) salah satu agenda rutin program perkuliahan.

Menurut Guskarnali, dosen pendamping KKL mengatakan, program KKL yaitu mengenalkan mahasiswa kepada dunia kerja. Bagaimana ilmu yang didapat dikelas bisa diaplikasikan dalam pekerjaan.

“Kami ajak mahasiswa berkunjung ke beberapa perusahaan, yang terkait bidang pertambangan, kali ini kita berkunjung ke beberapa perusahaan yang berada di Jakarta serta Jawa Barat, seperti Bandung, Garut dan Subang,” terang Guskarnali kepada Dfile. (21/7/2017).

Hal yang menarik diceritakan oleh Guskarnali, pilihan berkunjung ke DAHANA bermula dari saran rekannya, yang kemudian ditindak lanjuti dengan pencarian informasi melalui internet.
“Awalnya mahasiswa kebingungan akan berkunjung kemana, setelah di fix-kan areanya di Jawa Barat, akhirnya kita bisa menentukan kemana saja kunjungannya,” ujar Guskarnali berkisah.

Didapatlah beberapa informasi menarik, akhirnya, menjatuhkan pilihan untuk berkunjung ke PT DAHANA (Persero) yang berdomisili di Kabupaten Subang, Tidak seperti kebanyakan pabrik atau perusahaan lain, menurut Guskarnali, DAHANA mulai dari konsep bangunan dan teknologi produk-produknya sangat memperhatikan masalah lingkungan.
“Uniknya disini (Dahana), ia pabrik bahan peledak, namun memiliki konsep Go Green,” ungkapnya.

Rencana kedepan, Guskarnali akan menetapkan salah satu kunjungan KKL-nya  adalah ke DAHANA.”Sepertinya KKL tahun depan kita akan fix-kan untuk kembali berkunjung ke DAHANA,” ujar Guskarnali. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888