Pages

Monday, July 31, 2017

DAHANA Bangun Westafel untuk Anak Sekolah



Kepedulian perusahan BUMN penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero) tidak hanya disekitaran lingkungan yang berdekatan dengan lokasi perusahaan. Namun dilakukan di daerah yang jaraknya cukup jauh dari lokasi domisili DAHANA.

Tepatnya di Desa Cigugur Kidul, Pusaka Jaya, daerah yang berada di jalan arteri jalur Pantura, Subang. Untuk bisa sampai ke desa ini dibutuhkan waktu perjalanan hampir dua jam. Di desa ini, DAHANA menyalurkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, diantaranya kesehatan anak-anak.

Anak-anak usia sekolah dasar merupakan masa anak-anak senang untuk bermain, namun terkadang lupa akan menjaga kebersihan dan kesehatan tangan. Tangan yang kotor berdampak pada kesehatan anak, tidak sedikit pada usia ini, anak-anak terjangkit cacingan.

Bersama dosen-dosen Sekolah TInggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Ria Husada yang tengah melakukan program pengabdian masyarakat, digelarlah penyuluhan kesehatan tangan untuk anak-anak sekolah dasar yang berlokasi di Desa Cigugur Kidul.

Para dosen ini pun memberikan pembelajaran bagaimana menjaga kesehatan, khususnya kesehatan tangan. Anak-anak diajarkan bagaimana mencuci tangan yang benar. Setelah diberikan penyuluhan, untuk membiasakan anak mencuci tangan, melalaui program Corporate Social Responsibility (CSR) DAHANA membangun westafel anak di sekolahnya, yakni SDN Cigugur.

“Kita sangat peduli dengan kesehatan masyarakat,  anak-anak, agar tetap sehat dan bisa terus belajar, maka dibuatkan westafel di sekolah, agar nantinya terbiasa,” kata Moh Dery Rulyadi, General Manager JODD DAHANA pada saat meresmikan pembangunan Westafel di SDN Cigugur. (22/7/2017).

Pada moment ini, Sutardi Kepala Sekolah SDN Cigugur, sangat mengapresiasi dan berbahagia atas bantuan yang disalurkan oleh PT DAHANA (Persero) dalam pembuatan westafel di lingkungan sekolahnya. “Saya sangat berterimakasih, dengan dibuatnya westafel ini, semoga anak-anak bisa menjedi lebih sehat, dengan membiasakan mencuci tangan, “ ujar Sutardi.

Sutardi pun berharap, program kepedulian perusahaan kepada sekolah, tidak hanya sampai disini, kedepan bisa terus berkesinambungan membangun lingkungan khususnya sekolahan.  Saya inginkan, kedepan masih bisa terus bekerjasama untuk memenuhi fasilitas untuk kebutuhan anak,” harap Sutardi.

Program CSR DAHANA untuk kesehatan masyarakat di Desa Cigugur ini bekerja sama dengan STIKes MRH. Penyuluhan kesehatan juga menyentuh kepada kesehatan ibu-ibu, yaitu digelarnya penyuluhan bahaya kanker Servix, yang kemudian dilaksanakan pemeriksaan Iva Test gratis, pada Sabtu, 22 Juli 2017 di Kantor Desa Cigugur Kidul, Pusaka Jaya, Kabupaten Subang. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888