Pages

Monday, July 3, 2017

Berebut Posisi di Sub Portal Teraktif BUMN



Kementerian BUMN dengan situs resminya bumn.go.id selalu menampilkan ulasan informasi untuk publik.  Selain informasi berita seputar kegiatan Kementerian BUMN, website ini pun diintegerasikan dengan portal dari perusahaan BUMN.

www.bumn.go.id menjadi salah satu web yang memberikan perkembangan berita seputar BUMN, dimana masing-masing perusahaan akan memposting informasi dan beritanya pada portal ini. Pada setiap bulannya, Kementerian BUMN pun akan merilis sub portal bumn yang paling aktif.

Seperti halnya yang dilakukan perusahaan penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero), pada portal BUMN ini dengan sub portal www.bumn.go.id/dahana selalu berbagi informasi tentang berita DAHANA.  Melalui sub portal BUMN ini publik bisa mengakses informasi seperti berita, artikel, galeri foto kegiatan, lowongan kerja, kinerja, dan lain sebagainya.

Rilis dari bumn.go.id tentang sub portal teraktif merupakan salah satu indikator Kementerian BUMN dalam mengapresiasi perusahaan bumn yang senantiasa memberikan informasi dan berita perkembangan perusahaan BUMN kepada publik. Pada setiap bulannya bumn.go.id akan merilis 10 sub portal teraktif.

DAHANA, sejak awal 2017, beberapa kali masuk 10 sub portal teraktif. Pada Januari 2017, perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Subang ini, menempati rangking ke 10. Kemudian pada bulan Februari, naik diperingkat ke 5. Pada bulan berikutnya, DAHANA harus tersingkir dari 10 besar, karena jika dilihat ulasan portal teraktif, DAHANA harus bersaing dengan perusahaan BUMN yang pada dasarnya memiliki banyak kantor cabang.

Setelah dua bulan berturut-turut terlempar dari 10 besar teraktif, akhirnya pada rilis terbaru tentang sub portal teraktif di bulan Mei, DAHANA kembali nangkring di posisi ke-5.
Manager Humas DAHANA, Juli Jajuli mengungkapkan selama ini DAHANA terus berupaya memberikan informasi dan perkembangannya kepada publik. Salah satu caranya yakni melalui portal di samping publikasi media lainnya.

"Penting bagi kami untuk terus memborbadir dunia dengan berita baik DAHANA. Lebih mengenalkan Dahana akan mempermudah pencarian bagi yang memerlukan jasa bahan peledak," ungkap Juli Jajuli. (3/7/2017).

Selain melalui Sub portal BUMN, DAHANA memiliki media lain untuk menyebarkan informasinya dijagad maya.  Media tersebut seperti jejaring media sosial Facebook, twitter, LinkedIn, Instagram, atau website www.dahana.id serta blog dahana-blog.blogspot.com. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888