Pages

Wednesday, June 21, 2017

DAHANA Hadir dalam Peluncuran HAKTEKNAS 2017



Rangkaian kegiatan memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-22 resmi diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (MENRISTEKDIKTI) Mohamad Nasir, di Pelabuhan Paotere, Makassar-SulSel, Jumat (16/6/17).

Acara peluncuran ini ditandai dengan penarikan tali kapal oleh Menristekdikti didampingi Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe dan Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo di atas kapal Phinisi yang berlabuh di Pelabuhan Paotere tersebut. 

Dalam sambutannya, Menteri Nasir menyampaikan, Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke–22 mengangkat tema Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan. Tema ini dipilih sebagai upaya untuk mendorong terwujudnya visi Indonesia sebagai poros maritim dunia. 

Menurut Nasir, “Dipilihnya Makassar sebagai tempat berlangsungnya acara ini atas beberapa pertimbangan antara lain karena Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi dengan garis pantai terpanjang di Indonesia, selain itu pula Makassar memiliki pelabuhan pelabuhan perikanan yang terbesar di Kawasan Timur Indonesia,” katanya.

Acara tersebut juga banyak dihadiri stakeholder penggiat IPTEK serta BUMN industri penghasil produk  yang berkaitan dengan IPTEK, baik untuk kebutuhan komersial maupun kelengkapan ketahanan negara. 

Kehadiran DAHANA dalam peluncuran HAKTEKNAS ini tak lepas dari produk yang dihasilkan DAHANA yang merupakan karya dari hasil riset dan pengembangan teknologi. Dalam pengembangan produk dan jasanya, DAHANA tidak hanya menghasilkan bahan peledak untuk kebutuhan pertambangan saja, saat ini DAHANA pun  mampu membuat senjata pesawat tempur Sukhoi milik TNI AU dan sedang mengembangkan roket untuk persenjataan dalam konsorsium roket nasional.

Delegasi DAHANA diwakili oleh Humas Neni Sumarni.  Bersama BUMN Cluster National Defence & Hitech Industry (NDHI), DAHANA akan memeriahkan pameran RITECH EXPO 2017 yang menjadi rangkaian acara HAKTEKNAS pada Agustus 2017 nanti.

DAHANA akan hadir dalam RITECH EXPO 2017 bersama BUMN NDHI lainnya seperti PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, PT INTI, PT Len Industri dan PT Inuki,” terang Neni Sumarni. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888