Pages

Friday, June 16, 2017

Bermitra dengan DAHANA untuk Buka Toko Online


Kecintaannya kepada anak, membuat ibu ini sering berbelanja membelikan berbagai pakaian anak. Anak perempuannya yang masih kecil dan lucu ini sering kali didandani dengan berbagai fashion anak-anak. Karena hal inilah, wanita kelahiran Bogor ini memutuskan berbisnis pakaian anak.
“Dulu suka belanja beliin baju untuk anak. Eh, ternyata lucu dan menarik juga, jadi saya juga sekalian jualan aja,” ungkapnya.

Bisnisnya ini diawali dengan menjadi dropship pakaian anak pada salah satu onlineshop. Ratna Wulandari, ibu ruma tangga ini akhirnya jatuh hati pada dunia bisnis online. Setelah setahun menjadi dropship, untuk mengembangan bisnisnya, ibu satu anak ini memilih untuk berbisnis online sendiri.

‘Nha Wulandary’ itulah nama akun Facebook onlineshopnya. Ia penuhi beranda FB dengan foto koleksi dagangannya. Anak perempuannya pun menjadi foto modelnya. Kepada Dfile, Wulan mengatakan alasan dirinya lebih memilih membuka toko online sendiri.

Menurutnya, menjadi dropship banyak khawatirnya, ia merasa takut kualitas pakaian tidak sesuai dengan yang diharapkan konsumen. “Kita tidak tahu barang aslinya seperti apa, takut saja tidak sesuai dengan keinginan konsumen, jadi mending saya buka toko online sendiri,” terang Wulan.

Untuk memulai toko onlinenya, Wulan harus menyiapkan atau menyediakan barang sendiri, dan tentunya hal ini membuat ia berpikir untuk mencari modal awal. Dan, akhirnya ia putuskan bermitra dengan PKBL PT DAHANA (Persero).  “Untuk awal-awal belanja bajunya pakai modal dari DAHANA,” ujar Wulan.

Kini, dua tahun sudah Wulan menjalani bisnisnya.   Selain berjualan online, terkadang ia menjajakan langsung belanjaannya di pasar kaget mingguan yang ada Kabupaten Subang, “Tetangga juga sudah pada tahu, jadi mereka suka datang sendiri kerumah kalau mau beli,” terangnya.

Saat ini, Nha Wulandary masih menjadi bagian dari mitra PKBL DAHANA.    Pada acara Mozaik Ramadhan DAHANA 2017, ia ikut serta menjajakan dagangannya pada stand bazar yang digelar oleh DAHANA. Berbagai model pakaian anak tertata dimejanya, rupa-rupa warna menjadi penarik pengunjung bazar.

Wulan mengaku barang jualannya ini sudah uptodate, karena hampir tiap minggunya ia selalu belanja pakaian dengan model pakaian anak terbaru dipasaran. “Dijamin barangnya, harganya juga tidak tidak bikin kantong bolong,” kata Wulan.

Untuk satu baju anak, ia bandrol dengan harga Rp. 35.000,- sampai dengan Rp. 55.000,- Jika ingin mengetahui jenis model pakain anak yang dijualnya, bisa di cek di akun media social Facebook “Nha Wulandary” atau bisa juga menghubungi 0895346890512. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888