Pages

Monday, April 10, 2017

Rektor Unjani: “Masa Depan Dahana Cerah”



Keberadaan PT DAHANA (Persero) dengan fasilitas kawasan Energetic Material Center (EMC), kini semakin dilirik oleh beberapa perguruan tinggi untuk menjadi tempat pengembangan dan penelitian dunia akedemik.  Dalam hal itu beberapa perguruan tinggi telah menggaet DAHANA dan beberapa masih menjajaki kerjasama.

Pada akhir Februari 2017, perguruan tinggi yang selanjutnya berencana melakukan kerjasama dengan DAHANA adalah Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani).   Perguruan tinggi ini berada di Bandung, Jawa Barat dan dimiliki oleh Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), keluarga besar TNI Angkatan Darat.

Komitmen Unjani menjajaki kerjasama dengan DAHANA ini disampaikan langsung oleh Wicaksono, Rektor Unjani saat melakukan kunjungannya ke Kampus DAHANA, Subang.  Wicaksono berkunjung didampingi beberapa pejabat dan pengurus kampusnya pada 27 Februari 2017.

Salah satu tujuan dari kerjasam ini, menurut Wicaksnono yaitu untuk menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni; Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Masyarakat. Menyangkut kerjasama ini ada dua hal yang menjadi landasan dari Tri Darma Perguran Tinggi, yaitu penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat.
“Nanti setelah ada nota kesepahaman, kami ingin mahasiwa Unjani dapat melakukan prakerin atau penelitian di DAHANA, begitupun di Litbangnya.  Kami akan melibatkan pakar-pakar kami untuk ikut membantu DAHANA dalam penelitiannya di dunia pertahanan, karena Unjani bagian dari angkatan Darat,” terang Wicaksono kepada D-File, disela-sela acara kunjungannya. (27/2/2017).

Hadirnya Unjani disini untuk membantu membangun negeri, khususnya di bidang kemandirian Alutsista,” imbuh Wicaksono.
Kehadiran Civitas Akademik Unjani kali ini merupakan langkah awal untk membahas dan menyusun rencana kerjasama dengan DAHANA. Pertemuan ini pun dihadiri lansung oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero), Budi Antono.
“Selanjutnya kami akan menyusun MOU, dan harapannya dalam waktu dekat kerjasama ini bisa ditandatangani bersama,” ujar Wicaksono.

Bagi Wicaksono, kunjungannya ke DAHANA merupakan lawatan pertama kalinya sebagai Rektor Unjani, kepada Dfile ia pun memberikan kesannya tentang DAHANA, “Dari tampilan fisik, kemudian paparan yang tadi disampaikan. DAHANA ini mungkin BUMN yang paling sehat. Karena dual uses, untuk kepentingan pertahanan dan industri dan pembangunan, saya kira masa depannya adalah cerah,”pungkas Wicaksano, terkesan. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888