Pages

Thursday, April 13, 2017

Meneropong Porseni BUMN, Mengukur Kemampuan Bulutangkis DAHANA



Untuk mengukur kemampuan diri dibutuhkan orang lain, agar mampu menilai seberapa besar kemampuan diri saat ini.  Kekurangan dan kelebihan akan terlihat. Semakin banyak orang yang terlibat, semakin besar kita mampu mengukur diri.

 
Begitupun dengan kemampuan dalam tim olah raga.  Untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan pemain dan tim, selain dengan berlatih rutin, diperlukan juga melakukan pertandingan dengan tim lain, kegiatan ini akan memberikan pengalaman dan dapat mengukur peningkatan potensi diri.

Hal inilah yang dilakukan oleh tim bulutangkis besutan Senior DAHANA yang akhir-akhir ini tengah gencar melakukan latihan tanding persahabatan dengan luar DAHANA. 

“Setiap pekan kita rutin latihan, tetapi latihan yang paling bagus itu langsung bertanding dengan pihak lain, agar tahu kemampuan kita.   Kalau bertanding dengan teman sendiri kan kita sudah bisa mengukur, kita perlu latih tanding untuk meningkatkan jam terbang, terutama mental bertanding,” terang Deni Amarullah, Kordinator Bulutangkis DAHANA kepada D-File. (22/3/2017).

Untuk melakukan latih tanding persahabatan ini, selain mengundang pihak lain untuk berlatih di DAHANA, pihaknya ikut berlatih di tempat lain. “Kita juga undang tim lain untuk berlatih disini (Dahana), nanti kita pun melakukan kunjungan balik untuk ikut berlatih,” terangnya.

Seperti akhir Maret 2017 lalu, ada beberapa tempat yang disambangi tim bulutangkis DAHANA, diantaranya yaitu Yonif 312 Subang.  Latih tanding ini dilakukan di gelanggang olahraga yang berada di kawasan Yonif 312, dan mendapat sambutan cukup meriah. “Waktu latihan tanding di Yonif 312, cukup ramai, banyak yang hadir dan ikut latihan bersama, selain DAHANA, ada juga dari Lanud Suryadarma,” ujar Deni.

Tempat lainnya yang menjadi arena latih tanding bulu tangkis yakni, PT Sinkona Indonesia Lestari salah satu anak perusahaan BUMN PT Kimia Farma (Persero) Tbk, yang berlokasi di Ciater, Subang. Latihan bersama ini digelar pada Rabu, 22 Maret 2017 di Gor Pasari, Ciater.
“Sebelumnya tim bulu tangkis PT Sinkona pernah ikut latihan di DAHANA, sekarang kita lakukan kunjungan balik ke tempat berlatih mereka,” ungkapnya.

Dengan program latih tanding ini, Deni berharap pemain Tim DAHANA mampu meningkatkan kembali kemampuannya, dan besar harapan bisa kembali menjuarai lomba-lomba dan kompetisi, seperti Porseni BUMN.

“Sebenarnya kita merindukan kembali masa kejayaan bulutangkis DAHANA, mudah-mudahan kedepan bisa terwujud kembali,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888