Pages

Tuesday, March 21, 2017

Kompolnas Sambangi Kampus Dahana



Perkembangan industri strategis dalam negeri mendapat perhatian dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), pasalnya tiga perusahaan industri strategis seperti PT PINDAD, PT Dirgantara Indonesia (DI) dan PT DAHANA (Persero) mendapat kunjungan kerja dari Komisioner Kompolnas.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh anggota Kompolnas  Dede Farhan Aulawi, kala berkunjung ke Kampus DAHANA Subang,  pada Jumat (10/3/2017). Dede mengatakan, kunjungannya ke DAHANA merupakan agenda kunjungan terakhir setelah dua hari sebelumnya mengunjungi industri strategis lainnya. Kunjungan ke DAHANA ini merupakan kali pertama, dan rombongan Kompolnas ini diterima langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero), Budi Antono.

“Ini kunjungan kerja untuk melihat kemampuan dan kapabilitas industri strategis dalam negeri. Di Jawa Barat ini ada 3 tempat yang kami kunjungi. Sebelum kesini (DAHANA), kita sudah meninjau Pindad dan PT DI,” terang Dede kepada Dfile.

Dengan kunjungan kerja ke industri strategis ini, Dede berharap mampu memahami kapabilitas dari masing-masing industri strategis dalam memproduksi produk-produk yang berhubungan dengan keperluan Polri.

Dede pun menjelaskan, terkait fungsi dan tugas Kompolnas serta tujuan dari kunjungan ini. Menurutnya, salah satu tugas Kompolnas itu adalah memberikan sumbang saran kepada Presiden terkait arah kebijakan Polri, dalam hal ini ada tiga, yakni, anggaran, SDM dan Sarpras (sarana & Prsarana).

“Nah, tentang produk-produk seperti ini hubungannya dengan Sarpras, ini untuk kebutuhan-kebutuhan Polri. Sehingga kita bisa memberikan informasi yang benar kepada Presiden, kalau kita tahu produknya apa,” ungkapnya.

Setelah mengenal produk-produk industri strategis dalam negeri, Dede mengatakan dirinya berkomitmen akan memperkenalkan produk dalam negeri kepada pimpinan polri. “Jika nanti ada produk yang matching dengan kebutuhan Polri, nantinya kita akan dorong dan harapannya belinya produk dalam negeri, bukan keluar negeri,” pungkasnya. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888