Pages

Tuesday, November 1, 2016

Puluhan Siswa Kodiklat Berkunjung ke DAHANA



Kantor Manajemen Pusat (Kampus) DAHANA yang berlokasi di Kabupaten Subang pada 1 November 2016, kedatangan puluhan anggota TNI-AD.

Anggota TNI-AD yang berkunjung ke Kawasan Energeric Material Center (EMC) ini adalah siswa Kursus Bintara (Susba) Utama Munisi, yang tengah mengikuti pelatihan yang digelar oleh Komando Pembina Doktrin dan Latihan (Kodiklat) TNI-AD.

Seperti yang diterangkan oleh Letnan Kolonel Saum, Kepala Departemen Teknologi & Munisi, bahwa siswa yang tengah hadir di DAHANA kali ini adalah anggota TNI AD yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

"Seluruhnya ada 20 siswa, mereka perwakilan dari seluruh Indonesia," ungkap Saum.
Para siswa ini hampir dua bulan terakhir tengah mengikuti pelatihan yang digelar oleh Kodiklat di Pusdik Pal, Cimahi, Bandung. 

Kedatangannya ke DAHANA adalah untuk mengenal dan memberi gambaran tentang bahan peledak komersial yang biasa digunakan di pertambangan.

"Tidak dipungkiri, kedepan bisa saja kita menggunakan handak komersil, karenanya mereka perlu diberikan pemahaman tentang handak komersil dan mengetahui penanganannya," terang Saum.

Untuk memberikan penerangan kepada siswa, di Class Room Gedung Diklat DAHANA digelarlah kuliah singkat oleh Moch. Surya Nugraha, Supervisor Pengembangan Produk EMC yang memaparkan tentang DAHANA serta pengenalan karakteristik produk-produk DAHANA.

Tidak hanya mendapat pemaparan materi, siswa pun mendapat kesempatan untuk meninjau lokasi produksi bahan peledak Dahana di kawasan ring 1 kawasan EMC. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888