Pages

Monday, October 6, 2014

Mengenal Lebih Dekat MMT, Operator dan Mekanik Berguru di Kampus Dahana



Para teknisi yang biasa mengawaki Mobile Manufacturing Truck (MMT) belum lama ini  belajar mengenal lebih dekat truck miliknya, Volvo.  Pengenalan yang dikemas dalam  training selama tiga hari ini dilaksanakan di Kampus PT DAHANA (Persero) Kabupaten Subang.  Acara dimulai dari Rabu, 24 -26 September 2014 ini diikuti oleh 20 peserta dengan komposisi 10 orang mekanik dan 10 orang operator yang berada dibeberapa site.


Dalam training ini mereka belajar mengenai rancangan kerangka dan mesin Volvo di smart room, sedangkan para operator belajar mengemudikan Volvo mengitari kawasan Energetic Material Center (EMC).

Dedy Kusnaedi, Asman Pelayanan SDM  PT DAHANA (Persero) mengungkapkan bahwa penyelenggaraan training ini merupakan awal dari perencanaan untuk kelancaraan pekerjaan dalam penggunaan dan perawatan kendaraan baru.  Pasalnya DAHANA kini tengah mempersiapkan pembuatan MMT baru dengan menggunakan mobil truck miliknya Volvo.

"Sekarang disini sudah ada 2 truck Volvo baru dan sedang dipersiapkan untuk dirancang menjadi MMT. Tentunya kita perlu persiapkan SDM-nya untuk tahu bagaimana cara perawatan dan penggunaannya," ujar Dedi Kusnaedi kepada Dfile.

MMT merupakan sebutan dari sebuah truck yang biasa digunakan DAHANA di site yang berfungsi untuk mengangkut dan mencampur bahan peledak yang pada akhirnya menghasilkan bahan peledak yang siap untuk dimasukan ke lubang tembak.  Dulunya truck ini sering disebut dengan nama MMU (Mobile Mixing Unit), namun kini Dahana mengganti istilahnya dengan sebutan MMT (Mobile Manufacturing Truck).  Selain truck Volvo nantinya, Mobil MMT besutan DAHANA ada juga yang menggunakan truck dari merk lain salah satu diantaranya adalah mengggunakan truck miliknya Scania. (Sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888