Pages

Thursday, September 15, 2016

Sinergi BUMN, DAHANA Tingkatkan Kerjasama dengan JASINDO



DAHANA adalah perusahaan yang operasional produksinya memiliki resiko kecelakaan kerja tinggi.  Meskipun sejauh ini telah diantisipasi seminim mungkin, namun akibat dari kejadian tersebut  sudah barang tentu akan menimbulkan kerugian materil bahkan imateril yang nilainya tidak sedikit.

Salahsatu langkah yang dilakukan guna meminimalisir kerugian akibat kecelakaan tersebut DAHANA mengasuransikan beberapa aset miliknya.    Perusahaan asuransi yang di percaya DAHANA untuk mengamankan aset tersebut adalah PT Asuransi Jasindo,  satu dari sekian perusahaan asuransi milik pemerintah. Kepercayaan DAHANA kepada Jasindo terjalin sejak DAHANA masih di Tasikmalaya hingga sekarang.

Kesinambungan kerjasama tersebut kembali dicatatkan oleh kedua belah pihak yang sepakat untuk  menandatangani perpanjangan kerjasama, dan langsung dilakukan oleh kedua pimpinan perusahaan tersebut, Budi Antono selaku Direktur Utama PT DAHANA (Persero) dan Budi Tjahyono Direktur Utama Jasindo.  Penandatanganan itu berlangsung di Kantor DAHANA Cabang Jakarta yang berlokasi di Menara MTH Jl. MT Haryono Jakarta pada Rabu, 31 Agustus 2016.

Perpanjangan kerjasama asuransi ini diperbarui setiap dua tahun, dimana Jasindo mengcover DAHANA berupa penggantian pembiayaan kejadian Kebakaran, Peledakan, dan bencana alam. 
“Kami mewakili Jasindo merasa bangga sekaligus  menyampaikan ungkapan terimakasih kepada DAHANA yang masih mempercayai kami sebagai perusahaan penjamin asuransinya,” ungkap Sudarno Kepala Cabang Jasindo Tasikmalaya kepada Dfile.

Kerjasama ini sudah terjalin lama, kira-kira sejak tahun 90an.   Waktu itu pabrik DAHANA masih berada di Tasikmalaya, ungkapnya menambahkan. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888