Pages

Saturday, September 10, 2016

Obati Penat dengan Traveling



Chandra Deasy Kusuma Wardani
Terkadang bergelut dengan rutinitas pekerjaan membuatnya menjadi jenuh. Jika hal ini mulai terasa, salah satu obatnya yaitu traveling. Seperti yang biasa dilakukan oleh Chandra Deasy Kusuma Wardani, Staff K3LH & Teknologi EMC PT DAHANA (Persero). 

 Menurut gadis yang biasa dipanggil Caca ini, traveling mampu me-refresh, memberikan suasana dan perasaan baru padanya. Hal ini sangat membantunya memberikan energi baru saat akan kembali kepada rutinitas pekerjaannya.

Traveling bagi gadis berdarah jawa ini memang salah satu hobinya selain baca novel dan berenang. Dalam melakukan wisata, Ia lebih menyukai melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang memiliki panorama alam yang eksotik.

“Saya lebih suka berkunjung ke tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah,” ujar Caca, gadis lulusan Teknik Kimia Universitas Lambung Mangkurat.

Ia mengaku pernah melakukan trip ke beberapa daerah, seperti di Sumatera ia memilih Medan, Padang, Lampung sebagai tempat destinasi wisatanya.  Kemudian perjalanan di Pulau Jawa ia lalui ke beberapa tempat Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Trenggalek, bahkan sampai juga di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Kota Baru, Derawan di Kalimantan.

“Paling seru tuch di Pulau Derawan, bisa snorkeling bareng penyu dan pegang ubur-ubur tanpa tersengat,” akunya.

Dalam melakukan perjalanan terkadang ia ditemani teman atau keluarganya, atau bahkan ia memilih ikut kegiatan opentrip. “Kalau ikut opentrip saya jadi banyak teman, punya teman baru,” ujarnya.

Sampai saat ini jika memiliki waktu libur panjang ia biasa melakukan traveling. “Ya kalau libur mending traveling saja. Refresing, ngasih reward ke diri sendiri buat menikmati alam,” ungkapnya.

Untuk bisa menikmati indahnya alam dan serunya melakukan perjalanan, menurut gadis yang memiliki tahi lalat di pipi ini, kuncinya adalah berani. “Mau jadi traveler itu kuncinya ya cuma modal berani,” pungkas Caca. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888