Pages

Monday, August 22, 2016

Lava Tour, Paling Berkesan di Employee Gathering DAHANA 2016

Kegiatan Employee Gatring (EG) PT DAHANA (Persero) yang digelar pada 5 – 7 Agustus 2016 di Yogyakarta, telah memberikan kesan tersendiri bagi beberapa karyawan DAHANA. Kegiatan yang mengusung tema “One Heart One Goal” menjadi salah satu moment membangun kebersamaan antara karyawan dan manajemen, serta bentuk rasa syukur atas pencapaian kinerja perusahaan.


Seperti yang diungkapkan oleh Budi Antono, Direktur Utama PT DAHANA (Persero), acara ini bertujuan untuk membangun kebersamaan di antara karyawan dan manajemen sebagai kesatuan yang utuh.  Selain itu, acara ini sebagai ungkapan syukur atas pencapaian kinerja perusahaan dan sebagai upaya meningkatkan soliditas team work untuk menghadapi tantangan berikutnya,’’ ungkap Budi Antono dalam sambutannya sesaat sebelum menyaksikan Sendratari Ramayana (05/08).

Dalam kegiatannya, selama tiga hari peserta EG disuguhi beberapa kegiatan menarik dan meninggalkan kesan serta cerita seru bagi mereka.  Seperti yang diceritakan oleh Rosi Rosmayanti, menurutnya kegiatan EG ini sungguh menakjubkan, ia begitu menikmati semua rangkaian kegiatan EG“Saya mah Speechless, bagi saya ini adalah pengalaman baru yang penuh kejutan dan menyenangkan,” ujar Rosi kepada Dfile.

Bagi Rosi, kegiatan EG yang paling mengesankan adalah Lava Tour. Selain menikmati pemandangan yang indah, kegiatan lava tour juga menambah pengetahuan serta memacu adrenalin. “Dan yang terpenting, banyak hal mengingatkan kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Senada dengan kesan yang dirasakan oleh Prakarsa Dekananta,  “Saya begitu happy dan ketika ke lava tour mengunjungi museum dan bunker Kaliadem memberikan kita pelajaran  betapa dasyatnya letusan gunung merapi,” ungkap Deka.

Hal yang sama diceritakan oleh Chandra Deasy Kusuma Wardani, lava tour merupakan kegiatan yang cukup memacu adrenalinnya, “Yang paling seru di EG yaitu ke lava Tour, soalnya kita diajak muter-muter naik jeep dan jalannya ekstrem gitu,” kata gadis yang biasa dipanggil Caca ini.

Menurut Caca kegiatan EG ini sudah bagus, ini seperti  reward buat karyawan yang dapat meningkatkan motivasi kerja untuk menjadi lebih baik, “Dengan adanya EG bisa memacu semangat, kalau buat aku pribadi, setelah kerja, kerja dan kerja, sama perusahaan dikasih EG bareng-bareng, jadi sarana Refresing juga,” terang Caca.

Sementara itu menurut Rosi secara keseluruhan kegiatan EG  ini sudah sesuai dengan harapan, namun ia menyarankan untuk kedepannya jika ada lagi kegiatan yang sama seperti ini diisi dengan kegiatan outbound untuk lebih mempererat ikatan antara karyawan DAHANA, “Serasa ada yang kurang, kalau bisa nanti ada kegiatan outbound-nya supaya lebih sinergi lagi,” saran Rosi.


Sementara itu, bagi Danny Armedian dari Departemen EMC,  yang paling berkesan dalam kegiatan kali ini adalah kebersamaannya. Ia melihat adanya kebersamaan antara karyawan dan manajemen, “Paling berkesan dalam kegiatan EG adalah kebersamaannya, bahwa semua karyawan sama tanpa mengenal tingkatan atau golongan, semua berbagi dalam kegiatan dan kesenangan,” kata Dani. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888