Pages

Thursday, June 23, 2016

Serikat Pekerja Dahana Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim



Sore itu, Panti Sosial Asuhan Anak Yatim Piatu Al-Rasyid yang berlokasi di Jl. Tanjungwangi Cijambe, Subang, nampak tidak seperti biasanya. Semua penghuni panti yang rata-rata anak laki-laki ini berkumpul di ruang aula yang berada di lantai tiga. Dengan menggunakan seragam batik mereka duduk bersama. Mereka nampak canggung, lebih banyak diam, sambil menanti acara kapan dimulai. Begitulah suasana sebelum dimulainya acara RACIKAN SEJADAH.


Tiga puluh menit jelang waktu berbuka puasa, acara RACIKAN SAJADAH pun dimulai. Pembawa acara akhirnya mampu memecahkan kebekuan. Suasana menjadi cair, tidak ada lagi raut wajah kecanggungan. Anak-anak panti akhirnya mengetahui siapa yang saat ini tengah duduk bersama dengannya, yaitu belasan karyawan berasal dari perusahaan bahan peledak PT DAHANA (Persero).

“Kami disini ingin berbagi kebahagian dengan adik-adik semua, ingin berbuka puasa bersama,” kata ketua panitia RACIKAN SEJADAH, Dewi Kurniaty dalam sambutannya. (22/6/2016)
RACIKAN SEJADAH adalah akronim dari Ramadan Ceriakan Anak Yatim, salah satu program yang diluncurkan oleh Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah). Pada kegiatan perdananya ini, RACIKAN SEJADAH mengajak anak-anak untuk menonton film bersama, film yang ceritamya syarat dengan makna ajaran Agama Islam. Mereka juga diajak ikut terlibat dalam keseruan permainan-permainan yang mengundang gelak tawa bersama.

Hingga tibalah Adzan magrib berkumandang, buka puasa dan solat magrib pun dilaksanakan bersama-sama. Dipenghujung acara, sebelum pamit meninggalkan gedung panti, SEJADAH memberikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak. Terlihatlah wajah sumringah pada raut muka para penghuni panti.

Dewi Kurniaty mengungkapkan kegiatan ini bisa terlaksana karena keterlibatan semua karyawan PT DAHANA (Persero). Apa yang diberikan kepada anak panti adalah hasil udunan karyawan DAHANA, “Ini semua tidak terlepas dari rasa kepedulian karyawan DAHANA yang ingin berbagi dan membahagiakan anak yatim piatu,” terangnya.

Sementara itu Penasehat SEJADAH, Agus Sukiman menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kali pertama yang dilakukan oleh SEJADAH dalam menyantuni anak Yatim. Sebelumnya kegiatan ini berlum terkoordinir dalam satu organisasi.

“Dulu, kegiatan seperti ini belum terkoordinir dalam satu organisasi. Alhamdulillah sekarang sudah bisa dilaksanakan melalui SEJADAH,” kata Agus Sukiman. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888