Pages

Friday, June 24, 2016

DAHANA Sebar 3.050 Paket Sembako Murah di Subang dan Tasikmalaya



Subang, 24 Juni 2016.  PT DAHANA (Persero), BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak komersial dan pertahanan menggelar acara Safari Ramadhan – BUMN Hadir Untuk Negeri.    DAHANA menyebarkan paket sembako murah di dua kabupaten, Subang dan Tasikmalaya dengan total paket sebanyak 3.050 paket.


Menurut Mamat Ruhimat, Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero), kegiatan ini program nasional dari Kementerian BUMN di seluruh Indonesia yang dikemas dengan tagline Safari Ramadhan – BUMN Hadir Untuk Negeri.   Seluruh kegiatan serentak dilaksanakan pada Jumat, 24 Juni 2016, dengan pusat pelaksanaan di Garut yang dihadiri oleh Menteri BUMN RI.

“DAHANA mendapat penugasan di Kabupaten Subang dan Kabupaten Tasikmalaya.  Paket di Subang sebanyak 2.050 bersama PT LEN Industri, sedangkan di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak .1.000  paket,” terang Mamat Ruhimat.

Sesuai dengan TOR yang diberikan oleh Kementerian BUMN, isi sebako murah terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Setiap paket bernilai sekira Rp. 150.000,- dan dijual ke masyarakat sebesar Rp. 25.000,-.  Pengadaan sembako murah ini bekerjasama dengan BUMN lainnya yaitu Bulog dan RNI. 

Dalam pendistribusiannya, DAHANA dibantu oleh pemerintahan desa setempat.   Untuk kawasan Kab. Subang, DAHANA mendistribusikan di Desa Sadawarna Kecamatan Cibogo dan daerah Pagaden.  Sedangkan di Kabupaten Tasikmalaya, DAHANA mendistribusikan sembako murah di Kecamatan Sukahening yang meliputi tujuh desa, serta dua desa yang berada di area wisata adat Kampung Naga.

“Pendistribusian di Kampung Naga ini sebagai bagian dari rencana besar CSR BUMN guna mendukung destinasi wisata setempat,” ungkap Mamat Ruhimat.

Dihadiri Plt. Bupati Subang
Dalam acara pembagian Sembako Murah yang dilaksanakan di Bale Dahana Subang ini, hadir Direktur Keuangan & SDM PT DAHANA (Persero) Susilo Hertanto dan Plt. Bupati Subang Imas Aryumningsih, para pengusaha di Kawasan Subang serta Muspika Kecamatan Cibogo.

Dalam sambutannya, Susilo Hertanton menjelaskan bahwa Safari Ramadhan yang digelar DAHANA tidak hanya berfokus pada sembako murah.  Beberapa acara lain juga diselenggarakan BUMN yang berkantor pusat di Subang ini. 

“DAHANA menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan, Santunan Anak Yatim, Tabligh Akbar dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan Muspika dan tokoh masyarakat setempat,” ungkapnya.



Sementara itu, Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih menyambut baik program sembako murah ini.  Menurutnya, program CSR seperti ini sangat membantu masyarakat di tengah kesulitan ekonomi saat ini.  Imas juga berharap keberadaan industri dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Kami dari pemerintah ingin ada hubungan yang harmonis antara pemerintah dan pengusaha, sehingga bisa saling membantu satu sama lain,” harapnya.

Imas juga yakin,  Kabupaten Subang akan semakin cepat tumbuh dengan keberadaan beberapa project nasional seperti pembangunan tol cipali yang sudah selesai, pelabuhan patimban, dan Waduk Sadawarna yang bersebelahan dengan DAHANA.

“Tentunya, ke depan wilayah Cibogo ini akan semakin ramai.  Pembebasan lahan untuk Waduk Sadawarna ini diharapkan rampung pada 2017,” ungkapnya. (jjs)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888