Pages

Friday, June 24, 2016

Pengusaha di Subang Berkumpul di DAHANA



Subang, 24 Juni 2016.  Plt. Bupati Subang Imas Aryumningsih melakukan kunjungan kerja ke PT DAHANA (Persero) yang berlokasi di Cibogo Subang.  Pemda Subang melalui Dinas Ketenagakerjaan mengumpulkan para pengusaha di wilayah Subang di Kampus Dahana pada Jumat, 24 Juni 2016.


Beberapa perusahaan yang terlihat hadir diantaranya Sariater, Sinkona, Taekwang Industri, Emoto, RNI dan beberapa dari perbankan seperti BNI, BRI dan BJB.  Tentunya tidak ketinggalan PT DAHANA (Persero) sebagai tuan rumah yang diwakili langsung oleh Direktur Keuangan & SDM Susilo Hertanto.

Menurut Plt. Bupati Subang, pertemuan ini sebagai upaya membina hubungan yang harmonis antara pemerintah Kabupaten Subang dengan para penguasaha.  Menurutnya, tupoksi ia pada saat menjabat Wakil Bupati Subang adalah pengawasan dan pembinaan.

“Kami mengumpulkan para pengusaha di Subang untuk meminta masukkan dalam menata lingkungan.  Kami berharap tidak ada lagi miscommunication antara pemerintah dan pengusaha,” ungkap Imas Aryumningsih dalam arahannya.

Imas sangat menyesalkan kesan yang tersemat selama ini bahwa iklim investasi di Subang rumit dan mahal.  Menurutnya, pemerintah berusaha untuk membantu para pengusaha dan para investor yang akan menanamkan investasinya di Kota Subang.

“Kami undang para investor ke Subang, dan bagi para pengusaha jangan ragu untuk mengurus perizinannya baik baru maupun perpanjangan,” tegas Imas dihadapan para pengusaha Subang.

Imas juga menekankan beberapa hal terkait kondisi kerja di perusahaan.  Menurutnya, para pengusaha wajib memperhatikan kesehatan lingkungan kerja  di perusahaannya.  Seperti menyediakan ruang tempat menyusui, tempat penyimpanan asi.  Juga hak mengambil cuti hamil dan THR.

Selain itu, ia meminta peran serta pengusaha untuk menyerap tenaga kerja sekitar.   Imas prihatin karena mayoritas tenaga  kerja yang terserap adalah wanita.

“Tenaga kerja pria sampai saat ini masih di bawah 15 persen yang terserap oleh industri di Subang.  Kami ingin meningkatkan persentasenya supaya lebih baik lagi,” ungkapnya.

CSR Mendukung Tataruang Kota
Terkait penyaluran dana CSR, Pemerintah Kabupaten Subang berharap pengusaha mendukung penataan tataruang kota.   Menurutnya, jika mengandalkan dana APBD, penataan ruang kota Subang tidak memadai, oleh karenanya ia menghimbau dana CSR dapat dialokasikan ke sektor tersebut.

“Dalam hal ini, Pemda tidak menerima dana CSR.  Tapi kami menghimbau, CSR nya mendukung tata ruang kota, seperti mendirikan taman atau hal-hal terkait lainnya,” harapnya.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888