Pages

Thursday, June 30, 2016

Optimalkan Layanan, DAHANA Adakan Training Peledakan

Pendalaman materi product knowledge dan aplikasinya di lapangan sangat penting disampaikan kepada konsumen.  Dengan begitu, diharapkan mereka lebih memahami  penggunaaan produk tersebut.  Selain itu, dengan pemahaman yang memadai, akan diperoleh nilai tambah berupa efisiensi penggunaan produk, optimalisasi, keamanan, serta  kemudahan dalam menggunakannya.

 
Begitu pun yang dilakukan DAHANA kepada pelanggan setianya, PT Mandiri Sejahtera Sentra Quarry dan PT  Tarabuth Quarry,  dua anak perusahaan dari PT Indocement Tunggal Perkasa, Tbk.   DAHANA memberikan training singkat mengenai peledakan di bidang kuari yang dilangsungkan di Agreggate Academy PT MSS Purwakarta-Jawa Barat, pada 16 Juni 2016.
Divisi Kuari & Konstruksi PT DAHANA (Persero) bertindak sebagai pengisi materi  training yang membahas Teknik Profiling  dan Continuous Improvement For Blasting In Quarry.

“Sebenarnya training ini dilakukan dalam rangka memenuhi permintan dari management  PT Indocement Tunggal Perkasa, Tbk, sekaligus langkah DAHANA dalam menjaga kedekatan dengan konsumen,terang Sudirjo Heru, Manajer Hubungan Pelanggan kepada Dfile.

Training yang diikuti sekitar  15 orang peserta ini dibagi menjadi dua sesi, dalam kesempatan ini DAHANA menghadirkan dua narasumbernya yaitu Sudirjo Heru sebagai pembicara sesi pertama dilanjutkan Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono pada sesi berikutnya.
Dalam paparannya, Sudirjo Heru mengangkat materi training dengan tema  “DABEX (Dahana Bulk Emulsion Explosive) untuk mencapai Optimalisasi Peledakan”.   “Banyak pertanyaan tentang pra peledakan yang meliputi persiapan dan menentukan kebutuhan bahan peledak agar dapat diaplikasikan untuk  mencapai target peledakan yang maksimal dan tepat sasaran,” ungkap Sudirjo Heru.

Pada sesi kedua, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono, mengangkat topik “Blasting Improvement – Profiling”.   Materi ini  disajikan dengan pendalaman pembahasan kasus di lapangan berdasarkan pengalamannya menangani peledakan di dunia pertambangan.
Sebagaimana diketahui, Budi Antono sebelumnya sempat menjabat Direktur Operasi PT DAHANA (Persero).    Pengalamannya di dunia peledakan sejak 1996 ia bagikan kepada peserta pelatihan dengan lugas yang disambut antusias oleh peserta pelatihan. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888