Pages

Thursday, June 30, 2016

Kebaikan Jika Dilakukan Bersama-sama Terasa Mudah



Dewi Kurniaty
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, semua amal perbuatan kebaikan pahalanya akan dilipat gandakan. Pada bulan ini semua orang saling berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk salah satunya menyantuni anak yatim piatu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serikat Pekerja DAHANA (Sejadah).


Di bulan Ramadan ini Sejadah telah melaksanakan salah satu programnya yang bernama Ramadhan Ceriakan Anak Yatim (Racikan). Untuk melaksanakan program perdananya kali ini, ditunjuklah Dewi Kurniaty, Asisten Auditor Operasional SPI sebagai ketua panitia Racikan Sejadah 2016.

Dewi, yang juga menjadi pengurus Sejadah di periode sebelumnya mengaku senang bisa terlibat dalam program kebaikan untuk menyantuni anak yatim. “Alhamdulillah, telah diberikan kesempatan untuk mengerjakan kebaikan di bulan Ramadhan,” ungkap Dewi kepada Dfile.

Selama menjalankan tugasnya sebagai ketua panitia, ibu dari dua anak ini merasakan kemudahan-kemudahan, karena adanya rasa kebersamaan dari semua pihak. Ketika program Racikan Sejadah ini digulirkan, menurutnya semua karyawan menyambut baik acara ini.

“Tidak begitu sulit, saya merasa semua karyawan merespon baik, semua ikut peduli dalam kegiatan ini,” terang Dewi.

Ibu yang pernah mengenyam pendidikan teknik sipil di ITB ini berpendapat bahwa bulan Ramadhan adalah moment semua orang melakukan kebaikan untuk berbagi dengan sesama, karenanya semua orang ikut serta dalam kegiatan ini.

Namun menurutnya, berbagi itu harusnya tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja, di waktu-waktu lain pun bisa. Jika memang mampu untuk berbagi kenapa harus menunda-nunda sampai bulan Ramadhan datang.

“Jika kita mampu untuk melakukan kebaikan dan berbagi untuk orang yang tidak mampu kenapa tidak membantunya, tidak harus bulan Ramadhan saja kan,” ujarnya.  “Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Dengan berbagi, hati kita akan merasa tenang dan senang,” imbuh Dewi.

Melakukan kebaikan, menurutnya akan terasa lebih mudah jika dilakukan secara kolektif atau bersama-sama.  Seperti yang dilakukannya saat ini dengan menggalang bantuan dana untuk menyantuni anak yatim piatu yang berada di Panti Sosial Anak Asuhan Al-Rasyid, Cijambe, Subang.

“Jika dilakukan bersama-sama semuanya terasa mudah, semua ikut serta peduli membantu anak yatim. Insyaalloh, semua akan mendapat pahala dari-Nya. Aamin,” pungkas Dewi. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888