Pages

Thursday, June 30, 2016

4 Golongan Manusia Dirindukan Surga

Ada empat golongan manusia yang dirindukan surga.  Mereka adalah orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an, orang yang menjaga lidah, pemberi makan orang yang kelaparan, dan golongan yang berpuasa di Bulan Ramadhan.

 
Tema di atas menjadi bahasan tausiyah Ustadz Iwan Ibnu Khaldun dalam acara buka puasa bersama karyawan di Kantor Dahana Jakarta.  Acara bukber yang dilaksanakan pada 22 Juni 2016 ini berlangsung di kantor DAHANA, Menara MTH Lantai 17 yang terletak di bilangan Tebet Jakarta Selatan.

Sebagai pembicara dalam tausiyah ini,  Ustadz Iwan Ibnu Khaldun, dengan mengangkat judul “4 Golongan  manusia yang dirindukan surga”.  Ceramah yang di sampaikan Sang Ustadz begitu ringan namun mendalam dalam penjelasannya.  Terkadang sepanjang tausiyah sesekali diselingi humor sehingga dapat mengusir kantuk dari jamaah yang hadir sore itu.

Salah satu golongan yang dirindukan surga adalah orang yang berpuasa di bulan ramadhan.  “Mengapa bulan Ramadhan disebut bulan mulia, karena sepanjang bulan ini begitu banyak amalan-amalan ibadah yang penuh keberkahan, rahmat dan ampunan dari Allah SWT.  Dan juga di bulan ini Allah menjanjikan kepada kita sebagai umat Islam pembebasan dari panas api neraka,” terang Ustadz Iwan.

Berbeda dengan kegiatan buka puasa bersama sebelumnya, tahun ini acara dikemas cukup singkat.  Pasalnya waktu pelaksanaan acara bukber berbarengan dengan agenda pertemuan jajaran Direksi DAHANA dengan Dewan Komisaris yang berlangsung di lantai yang sama dengan ruangan berbeda “Karena Jajaran Direksi sedang ada rapat dengan Dewan Komisaris, maka acara dipersingkat, tidak ada sambutan pembukaan dari Pa Dirut (Direktur Utama, red.), langsung ke tausyiah oleh Ustadz yang telah kita undang”, ungkap Herdi, salah seorang panitia Bukber dari Pelayanan Korporasi.

Hingga akhirnya Adzan Maghrib pun berkumandang di salah satu stasiun TV swasta nasional, pertanda waktu berbuka telah tiba.  Seusai membacakan doa penutup tausiyah sekaligus doa berbuka yang di pimpin Ustadz Iwan, seketika itu meja tempat hidangan berbuka langsung disemuti karyawan yang akan membatalkan puasa. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888