Pages

Thursday, May 12, 2016

Tertarik bangun PLB, Pindad berkunjung ke DAHANA



Sejak diresmikan memiliki fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB), dalam rentang waktu dua bulan PT DAHANA (Persero) telah melakukan aktivitas import sebanyak enam kali. Kemanfaatan PLB pun kini kian terasa. Hal ini diungkapkan langsung oleh Senior Manajer Sistem Logistik PT DAHANA, Doddy Bambang saat menerima kunjungan tamu dari PT Pindad (Persero) pada Rabu, 11 Mei 2016 di Kantor Manajemen Pusat (Kampus) Dahana, Subang.


“Dengan PLB kini semakin mudah, dan tidak ribet, pelaporannya pun langsung menggunakan aplikasi, paperless,” terang Doddy saat diskusi dengan perwakilan PT Pindad. (11/5/2016)

Hal senada diungkapkan Ahmad Fachruddin, Manager Persediaan & Pergudangan Dahana. Menurutnya dengan memiliki PLB, barang yang ditimbun menjadi lebih dekat, dan biayanyapun semakin ringan.

“PLB ini untuk menjawab permasalahan proses ekspor-impor, dulu sebelum ada PLB biaya yang dikeluarkan sangat besar karena harus membayar biaya timbun, dwelling time, dan pembayaran biaya masuk yang bisa dua kali bayar,” ujar Ahmad.

Kini, hasil dari kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Presiden RI ini sangat membantu pelaku industri ekspor-impor. Kemanfaatan PLB inilah yang membuat perusahaan penghasil peluru dan senjata, PT Pindad (Persero) tertarik untuk mengetahui seluk beluk pendirian dan pembangunan PLB.

“Dahana sudah lebih dulu memiliki PLB, jadi kami ingin mengetahui bagaimana mendirikan PLB dan seperti apa prosesnya,” ungkap Evi Husna, Kepala Divisi Aset dan Manajemen Resiko PT Pindad (Persero). (11/5/2016).

Sebelumnya pun perusahaan BUMN minyak dan gas PT Pertamina telah melakukan hal yang sama yaitu  berkunjung ke DAHANA untuk Sharing mempersiapkan pembangunan PLB. Menurut informasi, dalam waktu dekat pemerintah akan kembali meresmikan PLB gelombang ke 2.
“Ya dengar-dengar sih, dalam waktu dekat akan diresmikan lagi PLB gelombang ke-2, sebanyak 15 perusahaan, diantaranya ada Pertamina,” ungkap Ahmad Fachrudin. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888