Pages

Monday, May 16, 2016

Membandel, Pekerja Dilarang Masuk

Untuk menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan kerja, Satuan Pengamanan PT DAHANA (Persero) yang berada di kawasan Energetic Material Center (EMC), Subang, rutin melakukan penegakan ketertiban (Gaktib). Kegiatan gaktib ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.


Seperti yang dilakukan pada Kamis pagi, 12 Mei 2016. Satuan Pengamanan DAHANA melakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan dan pekerja yang hendak masuk ke kawasan EMC. Petugas keamanan melakukan pemeriksaan di pintu gerbang menuju kampus DAHANA dan pintu kawasan ring satu. Semua karyawan tidak luput dari pemeriksaan, mulai dari identitas diri, KTP dan ID Card serta kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakannya.

Salah satu petugas keamanan yang berjaga di gerbang Kampus DAHANA, menerangkan pemeriksaannya kali ini cukup aman dan terkendali, ia pun berpendapat rata-rata karyawan yang masuk ke Kampus DAHANA sudah cukup lengkap.

“Pemeriksaan disini cukup aman dan tertib. Karyawan sudah lengkap memakai ID Card dan kendaraannya pun terpasang stiker,” ujar Ihwana. Berbeda dengan situasi di pintu masuk yang menuju area produksi. Banyak pekerja yang tertahan tidak diperkenankan masuk ke area ring satu.

Didin Wahyudin, bagian Tata Usaha Keamanan menjelaskan pada kegiatan gaktib kali ini masih menemukan pekerja yang masih membandel tidak taat aturan. Menurutnya, masih ada karyawan yang tidak membawa dan memakai ID Card. "Alasannya sih karena ketinggalan di meja kerja," ujar Didin. Bahkan ia menemukan pekerja yang belum memiliki sticker tanda izin masuk ring satu.
"Dengan terpaksa pekerja yang mau masuk ring satu tidak diperkenankan masuk dulu, karena belum memiliki Safety Card," ungkapnya.

Penegakan ketertiban merupakan salah satu cara untuk mengingatkan karyawan untuk mengaplikasikan aturan yang diterapkan di PT DAHANA. Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh karyawan akan di tindak lanjuti oleh bagian SDM dan Organisasi. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888