Pages

Monday, May 16, 2016

Sertijab Sejadah Spesial HUT Emas DAHANA



Kepengurusan Serikat Pekerja Dahana (Sejadah) akhirnya telah resmi dikukuhkan. Pelantikan pengurus Sejadah tiga tahun kedepan ini digelar di Smart Room Gedung Diklat Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero), Subang, pada 13 Mei 2016. Acara ini dihadiri oleh perwakilan manajemen, Seketaris Perusahaan Mamat Ruhimat, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) Sinergi BUMN, Ahmad Irfani, dan Ketua FSPB Kordinator Wilayah Jawa Barat, Syafriadi.
Pelantikan ini merupakan acara serah terima jabatan dari kepengurusan sebelumnya kepada kepengurusan baru yang diketuai oleh Alip Muharam. Pada kesempatan ini penyerahan jabatan dilakukan dengan prosesi penyerahan bendera pataka Sejadah oleh Plt. Ketua Sejadah Intan Ratnasari kepada Alip Muharam.

Dalam sambutannya, Intan memaparkan kinerja sejadah pada masa kepengurusannya telah tuntas menjadikan Sejadah sebagai organisasi serikat pekerja. Mulai dari tercatat di Disnaker Subang, pambuatan akta pendirian dan penyempurnaan AD/ART.

“Alhamdulillah, pada periode kemarin Sejadah sudah tercatat di Kemenhunkam. Dan kita berafliasi bersama serikat pekerja lainnya di Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN,” terang Intan dalam sambutannya. (13/5/2016).

Intan pun mengungkapkan, organisasi yang dibentuk di Tasikmalaya sejak 8 Juni 2001 ini, sampai saat ini memiliki anggota berjumlah 167 orang dari total karyawan 234 orang.
Sementara itu, Alip Muharam mengatakan bahwa pengukuhan kepengurusannya bertepatan dengan moment spesial, yaitu bertepatan dengan usia 50 tahun PT DAHANA (Persero) berkiprah melayani negeri. Menurutnya di usia emasnya, DAHANA telah banyak mengalami perubahan.

“Jika diukur dari masa kerja saya di DAHANA, dalam kurun sepuluh tahun terakhir ini, perubahannya sangat luar biasa. Awal saya masuk kerja, aset DAHANA baru sekitar 300milyaran, kini sudah menjelma menjadi perusahaan yang beraset dan beromset 1 triliun,” ujar Alip, bangga.
Hal tersebut, menurut Alip adalah sebuah bukti bahwa semua elemen dalam perusahaan telah bekerja dengan sangat baik, tidak terkecuali adanya peranan Sejadah dalam menciptakan hubungan industrial yang seimbang antara karyawan dan perusahaan ini.

Menyikapi kemajuan perusahaan saat ini, Alip berharap semuanya tidak puas sampai disini. Ia menginginkan DAHANA lebih maju dan terus berkembang, “Kita masih ingin DAHANA terus maju berkembang. Kita harus percaya bahwa dengan majunya perusahaan ini akan memberi dampak pada peningkatan kesejahteraan bagi karyawan,” kata Alip.

Sebagai pemimpin sejadah, Alip masih yakin dan percaya kepada Manajemen DAHANA yang akan berkomitmen dan konsisten dalam memperhatikan kesejahteraan karyawan. Seperti lirik syair lagu mars DAHANA “Karyawan yang makmur dan sejahtera...,”
“Insyaallah, bukan hanya sekedar syair dalam mars Dahana saja, tapi benar-benar nyata dirasakan oleh seluruh karyawan DAHANA,” harapnya.

Untuk menjalankan organisasinya kedepan, Alip mengajak pengurus serta anggotanya untuk ikhlas menjalankan perjuangan di serikat pekerja. “Mari kita bekerja ikhlas menjalankan organisasi ini, ikhlas menjalankan perjuangan. Perjuangan yang bukan hanya menuntut kesejahteraan semata, tapi juga perjuangan untuk membuat perusahaan menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang,” pungkasnya.(SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888