Pages

Tuesday, May 3, 2016

Jangkau Pasar Dunia, DAHANA Ikuti Pameran Pertahanan Malaysia



Produk bahan peledak militer PT DAHANA (Persero) kembali mejeng di ajang pameran internasional.  Kali ini, BUMN asal Subang ini mengikuti pameran industri pertahanan “Defense Services Asia (DSA) 2016” di Putra World Trade Centre (PWTC) Jalan Tun Ismail, Federal Territory  Kuala Lumpur, Malaysia.


Pameran yang digelar pada tanggal 18-21 April tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pertahanan Malaysia, YB Dato' Seri Hishammuddin Tun Hussein. Ada sekitar 1.500 perusahaan dari 60 negara yang ikut serta di salah satu pameran industri pertahanan terbesar di dunia ini.
Dalam perhelatan itu, banyak di tampilkan produk-produk alat utama sistem persenjataan (Alutsista) unggulan bidang pertahanan dan keamanan baik darat, laut, maupun udara. 

Alutsista yang dipamerkan, umumnya merupakan teknologi terbaru.  Tak salah jika pameran ini jadi ajang yang pas untuk promosi perusahaan industri alutsista dalam menjaring pangsa pasar negara-negara di dunia.

Kehadiran DAHANA dalam acara ini sendiri merupakan bagian dari kerjasama DAHANA dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Mengingat selama ini, perusahaan yang lahir di Tasikmalaya ini rutin memproduksi bahan peledak untuk keperluan militer di dalam negeri.
Lebih jauh, keikutsertaan DAHANA di ajang pameran internasional ini lebih bertujuan memperkenalkan produk militernya, “DAHANA memiliki Bom  P 100 Live untuk jet tempur Sukhoi. Aktifnya DAHANA di pameran pertahanan  juga sebagai bukti  bahwa DAHANA juga tidak cuma piawai menghasilkan bahan peledak komersil untuk industri tambang saja,” terang Mamat Ruhimat, Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) yang turut menjadi delegasi dalam pameran tersebut.

Hal senada diungkapkan Tris Budiman, salah satu pemandu booth DAHANA di DSA kepada Dfile, berkaitan dengan pameran DSA yang berlangsung selama 4 hari tersebut, menguraikan bahwa rata-rata hampir 100 pengunjung datang menghampiri booth DAHANA setiap harinya.
“Saya merasa bangga sebagai karyawan DAHANA yang ditugaskan kantor di pameran itu, melihat respon pengunjung yang luar biasa dibooth kami, mereka sangat antusias bertanya mengenai DAHANA dan produk-produknya," ungkap tris.

Dahana sendiri menempati pavilion Indonesia dan tergabung  dengan PT Dirgantara Indonesia, dan beberapa perusahaan industri strategis lainnya di dalam negeri. (aan/idr)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888