Pages

Monday, May 2, 2016

Ketua Sejadah : “Karyawan Harus Kritis dan Juga Memberikan Solusi”



Tanggal 1 Mei, hampir seluruh pekerja atau buruh sedunia termasuk di Indonesia senantiasa melakukan berbagai macam aksi untuk memperingatinya. Mulai dari aksi demonstrasi sampai dengan aksi bakti sosial. Menyuarakan suara kritisnya sampai dengan suara harapan akan masa depan.


May Day kali ini, Serikat Pekerja PT DAHANA (Persero) atau Sejadah memiliki nahkoda baru, meski belum dilantik namun struktur kepengurusannya telah terbentuk. Hal ini tidak menyurutkan Sejadah untuk ikut serta dalam aksi memperingati May Day bersama 33 serikat pekerja BUMN yang tegabung dalam Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN (FSPSB).

Ketua Sejadah, Alip Muharam pada hari buruh sedunia ini memiliki harapan akan nasib pekerja dan juga perusahaan tempat bekerjanya.  Ia ingin mewujdukan komitmen yang konsisten, baik pekerja dan perusahaan dalam menjalankan hak dan kewajibannya masing-masing.

Menurutnya, karyawan wajib bekerja sebaik mungkin untuk kemajuan perusahaan, dan perusahaan pun wajib memberikan kesejahteraan bagi karyawan, “Minimalnya sama, sesuai dengan yang tercantum dalam PKB (Perjanjian Kerja Bersama), Syukur-syukur bisa lebih, itu akan lebih baik lagi,” kata Alip kepada Dfile.

Alip pun berharap, melalui serikat pekerja, para anggotanya berani untuk lebih kritis lagi dalam menyikapi kebijakan-kebijakan perusahaan. Namun alip menyarankan bersikap kritis tidak hanya urusan kesejahteraan karyawan.

“Kritis dalam arti mampu memberikan solusi atau masukan-masukan yang positif bagi peningkatan kesejahteraan karyawan, namun tidak mengesampingkan kelangsungan hidup dan kemajuan perusahaan,” harap Alip. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888