Pages

Friday, May 20, 2016

Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter,“Kunci untuk Memenangkan Persaingan Global”



Di sebelah timur kawasan Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero), seluruh karyawan DAHANA yang berkantor di Subang, berkumpul dan berbaris rapih di lapangan sepak bola yang berada didekat kawasan zona cagar budaya PSB DAHANA. Mereka tengah melaksanakan upacara peringatan  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108.


Upacara Harkitnas kali ini dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan dari menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Bahwasannya Harkitnas ke-108 mengangkat tema Mengukir Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter.

Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter, kata Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan ole Budi Antono. (20/5/2016).

Dalam Sambutannya, Rudiantara pun menyampaikan bahwa pada saat ini bangsa Indonesia tengah berada dalam persaingan global. Menurutnya, kondisi seperti saat ini harus dijadikan sebagai moment untuk bahu-membahu sesama anak bangsa untuk memenangkan persaingan arus global.

Sebagai satu kesatuan, mau tak mau kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global tersebut, pesan Rudiantara.

Sebagai penentu kemenangan dalam kompetisi global tersebut, Rudiantara mengatakan bahwa kuncinya ada pada aspek kerja nyata, kemandirian, dan karakter kitalah kunci untuk memenangkannya. Masih menurutnya, saat ini bukan saatnya lagi untuk mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif.  Kini saatnya untuk bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikkan selama ini.

Hanya karena telah menjadi kebiasaan sehari-hari, bukan berarti sesuatu telah benar dan bermanfaat. Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekadar membenarkan yang biasa, ajaknya.

Selain itu, Rudiantara pun berpesan kepada para pemimpin yang mengemudikan jalannya pemerintahan, ia mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien. Memangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas.  Mari bangun proses-proses yang lebih transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan, ajak Rudiantara. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888