Pages

Thursday, April 7, 2016

DAHANA Miliki Komisaris Utama Baru



Jajaran komisaris PT DAHANA (Persero) mengalami perubahan.  Hal tersebut ditandai dengan pelantikan pejabat komisaris baru yang dilaksanakan di lantai 12 Kementerian BUMN RI, Jl. Medan Merdeka Selatan pada Selasa petang, 23 Maret 2016.

Kementerian BUMN diwakili oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media F. Harry Sampurno, sedang dari Manajemen PT DAHANA dihadiri oleh Direktur Utama Budi Antono dan jajaran direksi lainnya, serta salah satu anggota dewan komisaris DAHANA Mustar Bona Ventura.


Pergantian Komisaris Utama dan Dewan Komisaris dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN yang tercantum dalam surat nomor: SK-63/MBU/03/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota dewan komisaris perusahaan perseroan (Persero) PT DAHANA.

Komisaris Utama DAHANA yang sebelumnya dijabat oleh R. Edwan Prabowo digantikan Widodo dan salah satu anggota Dewan komisaris DAHANA Marzan Aziz Iskandar di gantikan oleh Rezki Feriyanto. Acara yang digelar sederhana kemarin ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan menteri tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota dewan komisaris perusahaan.

Disela-sela acara, F. Harry Sampurno menyampaikan hal yang berkaitan dengan pergantian ini, Deputi PISM BUMN RI tersebut mengingatkan tugas dan kinerja komisaris BUMN yang baru.

“Perjalanan kita kedepannya semakin tidak mudah, banyak tantangan yang akan dihadapi, sedikit mengutip pesan presiden jokowi melalui menteri BUMN, bahwa saat ini pemerintah tidak lagi gampang  memberikan suntikan dana, BUMN diharapkan mampu mengelola dan mencari dana sendiri untuk kegiatan operasional produksinya baik yang bergerak di bidang infrastruktur maupun non infrastruktur, agar kita  tidak terus bergantung dari anggaran pemerintah,” paparnya. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888