Pages

Wednesday, March 16, 2016

Tingkatkan Kualitas SDM, DAHANA – UMTAS Jalin Kerjasama



Dalam rangka ikut serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi, PT DAHANA (Persero) menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas). Hal ini dibuktikan dengan diadakannya penandatanganan perjanjian kerjasama antara DAHANA dengan Umtas yang diselenggarakan pada 10 Maret 2016 di Kantor Manajemen Pusat (Kampus) DAHANA, Subang.


Ihwal jalinan kerjasama ini bermula pada 18 Januari 2016, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono melakukan lawatan ke kampus Umtas yang berdekatan dengan Kantor DAHANA Tasikmalaya. Dalam kunjungannya ini, Budi Antono bersama Rektor Umtas Ahmad Qonit AD, bersepakat mengadakan memorandum of unders­tanding (MoU) tentang kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Tasikmalaya.

Maksud dibuatnya nota kesepahaman ini adalah sebagai bentuk keinginan bersama yang mengikat secara moral antara kedua belah pihak untuk melaksanakan suatu kegiatan dalam rangka menambah nilai manfaat bagi kedua belah pihak.  Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Tasikmalaya dan Jawa Barat pada umumnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Yusuf Abdullah, Wakil Rektor Umtas. Menurutnya kerjasama yang dilakukan oleh Umtas dengan DAHANA merupakan bagian penting peran kampus untuk bersinergi membangun masyarakat sekitar.

“Salah satu kewajiban Umtas itu melakukan kerjasama dengan perusahaan Industri. Dan Dahana merupakan Industri yang lokasinya berada di Tasikmalaya dan berdekatan dengan kampus Umtas,” terang Yusuf Abdulah.(10/3/2016)

Dengan adanya kerjasama ini, Yusuf menuturkan salah fakultas di Umtas sangat berkaitan dengan industri yakni Fakuktas teknik, yang didalamnya terdapat beberapa jurusan, seperti jurusan teknik elektro, teknik pertambangan, teknik mesin dan teknik Lingkungan. Ia berharap dapat bersinergi dengan DAHANA.

“Untuk mengawali kerjasama ini, maka kami sambungkan dengan fakultas teknik yang ada keterkaitannya dengan industri,” kata Yusuf.

Ia pun menaruh harapan, kerjasama yang terjalin dengan DAHANA ini tidak hanya berjangka pendek, sebisa mungkin kerjasama yang terjalin ini bisa dilakukan dalam jangka panjang. Untuk mengawali kerjasama ini, menurut Yusuf bisa dilakukan dengan kerjasama dalam hal yang mudah.

“Selain hal-hal teknis seperti menangani lingkungan, program bina lingkungan dan kemitraan menjadi langkah awal.  Agar bisa memulai komunikasi dan nantinya terbuka ke hal-hal lainnya. Jadi intinya, dengan adanya kerjasama ini ada kewajiban dosen kita untuk melakukan penelitian dan pengabdian kemasyarakat. Termasuk mahasiswanya,” ungkap Yusuf Abdullah. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888