Pages

Thursday, March 17, 2016

Sakit Karena Gaya Hidup



Untuk memantau dan menjaga kesehatan karyawannya, pada 26-27 Januari 2016, PT DAHANA (Persero) bersinergi dengan Kimia Farma telah menggelar pemeriksaan kesehatan karyawan. Tidak kurang dari sebulan, hasil pemeriksaan kesehatan telah diserahkan kepada seluruh karyawan, agar mengetahui kondisi kesehatannya saat ini.


Untuk mengetahui rincian masalah kesehatannya, Kimia Farma membuka konsultasi langsung pada acara Duduk Bersama Berbagi Ilmu (DBBI) yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kantor Manajemen Pusat (Kampus) Dahana, Subang. Dalam kesempatan ini, Kimia Farma mengutus dr. Soviana untuk memberikan arahan dan juga sebagai konselor kesehatan Karyawan.

Pada sela-sela acara, kepada Dfile Soviana menuturkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukannya. Jika dirata-ratakan, menurutnya tingkat kesehatan karyawan bisa dikatakan sudah cukup baik.  Hasil analisis pemeriksaan kesehatan dibandingkan hasil tahun kemarin masalah kesehatan karyawan mengalami penurunan.

"Jika dibanding tahun kemarin, yang kurang sehat sekarang menurun. Tahun kemarin masih 4,8 %, sekarang menjadi 3,8 %," ungkap dr. Soviana kepada Dfile. Senin, (14/3/2016).

Menurutnya, masalah kesehatan yang dialami sebagian karyawan Dahana diakibatkan karena pola gaya hidup.  "Kurang sehatnya ini dikarenakan gaya hidup, seperti makan makanan yang kurang sehat, olah raga yang belum teratur dan merokok," ujar Soviana.

Pada kesempatan ini pun, tim dokter dari Kimia Farma telah memberikan masukan dan rekomendasi penanganan dan pemulihan kesehatan kepada karyawan yang berkonsultasi.

Pada tahun ini, kedua kalinya Kimia Farma bersinergi dengan PT DAHANA (Persero) untuk melakukan Medical Chek Up (MCU). Soviana berharap di tahun depan masih bisa bersinergi kembali untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan karyawan DAHANA.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa  bersinergi lagi, agar bisa mengukur dengan parameter yang sama untuk menganalisis hasil kesehatan karyawan," katanya.

Medical Chek Up, merupakan salah satu program DAHANA yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari bentuk perhatian perusahaan kepada karyawannya sebagai fasilitas kesejahteraan. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888