Pages

Thursday, March 24, 2016

Parkir Motor dan Mobil di Gedung MTH Lebih Murah Berlangganan



Sarana transportasi umum yang ada di Indonesia sejauh ini belum bisa diandalkan bagi penggunanya baik dari segi kenyamanan apalagi ketepatan waktunya, terutama di kota-kota besar  seperti Jakarta. Hal tersebut menimbulkan sebuah fenomena di  masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi menuju tempat mereka baraktivitas ketimbang angkutan umum setiap harinya.


Karena hal itulah, berimbas pada sarana parkir di  gedung-gedung perkantoran, pengelola gedung tersebut wajib menyediakan lahan parkir yang memadai agar bisa menampung seluruh kendaraan yang digunakan oleh karyawan yang berkantor di gedung tersebut.

Tak cukup sampai di situ, area parkir yang disediakan oleh pengelola gedung tidak mungkin di gratiskan,  pengguna wajib membayar tiket parkir dengan tarif yang telah ditentukan, biasanya dihitung berdasarkan lamanya waktu menyimpan kendaraan bermotor di area parkir tersebut, atau sekalian berlangganan setiap bulan.

Bagi para karyawan kantor Dahana Jakarta, pengguna kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor biasanya mereka sendiri sudah berlangganan sekaligus satu bulan, dan di perpanjang setiap  jatuh tempo, ”Di Gedung MTH ini, tarif  parkir berlangganan untuk kendaraan roda dua Rp.165.000,-/bulan sedangkan tarif parkir untuk roda empat sekitar Rp.4.000.000,- /tahun, karena hitungannya lebih murah kalo kita berlangganan,” jelas Didik yang biasa di sapa Kakak Jack, oleh karyawan Dahana Jakarta. 

“Yang saya tahu, Kami tidak pernah mempersoalkan masalah bayar tiket parkir di sini, meskipun tidak diganti oleh perusahaan, karena kami maklum, berapa banyak uang perusahaan yang akan dikeluarkan untuk mengganti biaya parikir karyawan setiap bulannya,” tambah Didik.

Didik juga menuturkan, jika kita ingin gratis parkirnya, tinggal minta mutasi saja ke Dahana Pusat di Subang. "Disanakan kita parkir sampai kapanpun gratis, karena lahannya yang sangat luas dan punya Dahana sendiri pulp, sebut pria alumni ITS Surabaya ini. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888