Pages

Thursday, March 3, 2016

Masuk Area Ring 1 DAHANA, WAJIB Safety Induction




Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap tamu yang akan memasuki area Ring 1 PT DAHANA (Persero) terlebih dahulu melalui tahapan safety Induction.  Safety Induction ini merupakan prosedur baku yang ditetapkan oleh perusahaan dengan alasan keamanan.


Safety induction sendiri merupakan proses penjelasan tentang hal-hal terkait safety selama berada di area ring 1.   Tamu akan diberitahu apa yang boleh dan terutama tidak boleh dilakukan atau dibawa selama berada di area terbatas tersebut.   Termasuk apa saja yang dilakukan jika terjadi kondisi darurat.

Tamu akan dipersilahkan membaca kembali butir-butir keselamatan dalam form untuk kemudian ditandatangani setelah dibaca.    Tak lupa, pendamping atau pemberi safety induction akan memberikan safety card untuk ditunjukkan kepada petugas pada saat tamu memasuki area Ring I.

Pelaksanaan  safety induction dengan jumlah tamu di bawah 12 orang dapat dilakukan di Lobby Gedung Sekretariat Kampus DAHANA.  Induksi juga dapat dilaksanakan di ruang rapat  Kampus Dahana sebelum plant tour.   Selain mengisi formulir, tamu juga dapat menyaksikan video safety induction sehingga mendapatkan gambaran lebih jelas tentang prosedur tersebut.

“Untuk tamu dengan jumlah banyak dengan agenda plant tour, biasanya safety induction dilaksanakan di ruang penerimaan tamu tersebut.  Baik di Smart Room, Class Room atau pun ruang rapat.  Jika tamu di bawah 12 orang bisa mendapatkan induksi di Lobby Sekretariat yang telah dilengkapi dengan alat bantu video ,” terang Juli Jajuli, Humas PT DAHANA (Persero).

Sebagaimana diketahui, PT DAHANA (Persero) yang berlokasi di Kawasan Energetic Material Center (EMC) Subang ini memiliki area Ring 1.  Zona merah  ini berisi fasilitas produksi, pergudangan, laboratorium workshop dan area terbatas lainnya.   EMC sendiri termasuk ke dalam Objek Vital Industri Nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. (jjs).

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888