Pages

Thursday, February 4, 2016

Dahana Meriahkan Bulan K3 di Adaro Indonesia



Keamanan dan Keselamatan kerja adalah harga mati bagi kita yang aktivitas kesehariannya bersentuhan dengan pekerjaan yang memiliki resiko kerja tinggi.   Bahkan banyak simbol keselamatan kerja dipasang sekitar  linkungan kerja kita sebagai perhatian agar senantiasa waspada dan  menjaga keselamatan kerja.

Begitupula acara yang diselenggarakan oleh PT Adaro Indonesia, Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan,  yang menggelar mini pameran.       Mini Pameran dalam rangka bulan K3 Nasional ini dilaksanakan  di area pelataran kantor  PT Adaro Indonesia Tanjung Tabalong.    Acara yang berlangsung mulai 12 Januari - 12 Februari 2016 ini mengangkat tema  “Tingkatkan budaya K3 untuk mendorong produkstivitas dan daya saing pasar internasional”.
PT DAHANA (Persero) sebagai salah satu kontraktor peledakan di site ini tidak ketinggalan  ikut serta dalam pameran ini.   PT DAHANA (Persero) menampilkan beberapa produk unggulannya seperti pentolite booster dan non electric detonator yang digunakan langsung di site ini.
“Mini pameran ini diikuti oleh beberapa perusahaan yang berhubungan dengan PT ADARO Indonesia seperti Dahana, Trakindo, BUMA, Ekatama serta Adaro sebagai penyelengara acara dan beberapa perusahaan undangan lainnya,” ungkap Agung Prionegoro, Site Coordinator PT DAHANA di Adaro.
Menurut Agung, pameran ini penting untuk mempromosikan kinerja DAHANA di salah satu tambang batubara terbesar di Indonesia.    Produk dan jasa yang diberikan oleh DAHANA untuk konsumen selalu menjadi prioritas, dan salah satunya aspek safety.
“Dalam bisnis pertambangan, dan terutama DAHANA bergerak dibagian peledakannya, safety menjadi tuntutan utama.  Kami sangat concern untuk yang satu ini,”  tutur Agung kepada Dfile.
Sebagaimana diketahui, PT Adaro Indonesia yang berlokasi di Tanjung Tabalong Kalsel merupakan salah satu pengguna bahan peledak DAHANA.  Di Site ini, DAHANA menempatkan On Site Plant (OSP) berupa pabrik bahan peledak di lapangan dengan sistem continuous, dan armada Mobile Manufacturing Truck (MMT) sebagai truk pembuat dan pengangkut bahan peledak di lapangan. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888