Pages

Thursday, February 4, 2016

Bale DAHANA Menjadi Arena Pertandingan Polda Jabar dan Polres Subang


Sabtu pekan kedua di bulan Januari. Tidak seperti biasanya, jalan propinsi jalur tengah Kabupaten Subang yang menyambungkan antara Subang dan Cikamurang, Indramayu, tepat di kilometer 12, nampak begitu ramai oleh polisi yang sedang berjaga dan mengatur lalulintas. Sebagian orang menyangka polisi-polisi ini tengah melakukan operasi razia. Terlihat beberapa kendaraan yang berhenti dan memilih memutar balik arah tujuannya.

Para polisi ini, tepat berjaga-jaga di ruas jalan depan gedung Bale Dahana. Begitupun di teras selasarnya terlihat ramai oleh petugas kepolisian, ada yang memakai pakain dinas, ada pula yang mengenakan baju santai. Tampak pula ditempat ini pejabat PT DAHANA (Persero), yang ikut nimbrung dengan petugas kepolisian. Padahal saat itu DAHANA tengah libur ngantor.

Tidak lama berselang, muncullah mobil patroli mengiring mobil dibelakangnya. Keluar dari mobil itu adalah Bupati Subang Ojang Sohandi bersama Kapolres Subang Agus Nurptria. Keduanya tidak memakai baju resmi, Ojang Sohandi, hanya memakai kemeja putih, sedangkan Agus Nurptria, mengenakan baju setelan olah raga, kaos dan celana training.

Keduanya, disambut langsung oleh Susilo Hertanto Direktur Keuangan dan SDM DAHANA. Memasuki gedung Bale Dahana. Gedung yang diperuntukkan sebagai gedung serbaguna ini nampak begitu berbeda. Gedung ini tengah disulap menjadi lapangan bulutangkis. Tertata rapih, kursi dan meja pun berjajar  di pinggir lapangan.

“Hari ini, mau ada pertandingan bulutangkis,” terang salah seorang office boy yang biasa ‘nangkring’ di Bale Dahana.

Setelah melihat kondisi ruangan dan lapangan, Bupati Subang, Kapolres beserta Direktur Keuangan kembali keluar menuju selasar. Sudah ramai didepan beberapa orang tengah berdiri menunggu kedatangan seorang tamu.

Tibalah beberapa kendaraan memasuki area gedung Bale Dahana. Inilah rombongan Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Mochgiyarto.

“Selamat Datang di PT DAHANA,” ucap Susilo Hertanto menyambut Kapolda Jabar.  Jauh-jauh dari Bandung ke Kabupaten Subang, meski bukan dalam rangka resmi kedinasan, rombongan ini hendak melakukan pertandingan persahabatan bulu tangkis antara Polda Jabar melawan Polres Subang yang digelar di gedung serba guna Bale DAHANA.

Menurut informasi, Moechgiyarto memang menekuni dan hobi olahraga bulutangkis. Bersama anak buahnya dalam naungan PB Lodaya ia sering melakukan pertandingan persahabatan. Pada kali ini, diarena lapangan bulutangkis DAHANA, ia bertanding dengan pemain bulutangkis asal Polres Subang.

Selama pertandingan, Moechgiyarto begitu piawai memainkan raketnya dalam menepis kok yang melintas di area lapangannya, dan ia nampak lebih unggul dibanding lawannya. Permainannya membuat decak kagum para penonton, diantaranya pejabat Dahana dan Bupati Subang, Ojang Sohandi.

Selain bermain bulutangkis, Kapolda pun mencoba fasilitas olahraga yang tersedia di Bale Dahana yaitu tenis meja. Bale Dahana, memang biasa dipergunakan aktivitas olahraga antara lain senam, bulu tangkis, tenis meja dan basket.

“Sudah jauh-jauh hari pihak Polres meminjam gedung Bale untuk pertandingan persahabatan. Malah seminggu sebelum hari H, mereka sudah memasang karpet lapangan,” terang Holly Alifiah, Senior Manajer Pelayanan Korporasi.

Inilah alasan, kenapa Polres Subang menggelar pertandingan persahabatan di Bale Dahana, selain luas dan memiliki area lapangan bulutangkis yang memadai, gedung ini difasilitasi penerangan dan juga pendingin ruangan. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888