Pages

Friday, January 29, 2016

Dahana Menjadi Tuan Rumah Konsolidasi BUMN



PT DAHANA (Persero), perusahaan penghasil bahan peledak komersil dan militer ini pada Kamis, 28 Januari 2016 menjadi tuan rumah acara konsolidasi antar BUMN. Acara yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Millik Negara (BUMN) ini dihadiri oleh beberapa cluster perusahaan BUMN.


Acara yang dihelat di Kawasan Energetic Material Center (EMC) ini, Kementerian BUMN yang dipimpin Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media F Harry Sampurno mengagendakan pembentukan dua komite konsolidasi BUMN yakni Komite Konsolidasi BUMN Pertahanan Strategis dan Komite Konsolidasi BUMN Industri Berat dan Perkapalan. Sebelumya Kementerian BUMN pun pada awal Januari telah membentuk Komite Konsolidasi BUMN Pertambangan.

“Ini adalah pelaksanaan atau implementasi dari roadmap BUMN, dimana di tempat kami ada lima cluster BUMN yaitu, Cluster Pertambangan, Pertahanan Strategis dan Teknologi Tinggi, Industri Berat dan Perkapalan, Manufacturing, dan Telekomunikasi dan Media. Semuanya ada 26 perusahaan, ” terang F. Harry Sampurno. (28/1/2016).

Dalam pelaksanaannya, konsolidasi BUMN ini akan dikerjakan oleh Komite eksekutif, yang bertugas untuk merancang bentuk kerjasama atau sinergis yang akan dilakukan oleh antar BUMN untuk jangka waktu paling kurang dua tahun kedepan.

Komite eksekutif konsolidasi BUMN Pertahanan Strategis dan Teknologi Tinggi di ketuai oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media, sedangkan wakil Ketua dipegang oleh Dirut PT BNI (Persero) Tbk. Dan anggotanya adalah dirut PT Pindad, PT DI, PT DAHANA, PT Len, PT Inti, dan PT Inuki.

Kegiatan konsolidasi dan penandatangan kerjasama cluster BUMN ini awalnya direncanakan akan di hadiri oleh Menteri ESDM dan Menteri BUMN, namun Sudirman Said mendadak diundang ke Istana untuk menghadap Presiden. Sedangkan Menteri BUMN, Rini Sumarno saat itu masih berada di luar negeri. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888