Pages

Friday, December 4, 2015

AAU Akan Memasukan Bahan Peledak Dahana dalam Kurikulum



Sebagai perusahaan strategis milik Negara, PT DAHANA (Persero) yang cikal bakalnya bermula dari TNI Angkatan Udara, kini telah bertransformasi menjadi perusahaan BUMN penghasil bahan peledak. Dengan kiprahnya sebagai perusahaan bahan peledak  komersil, kini DAHANA pun tengah merambah pada bahan peledak militer, sebagai upaya ikut serta dalam pengembangan kemandirian alutsista nasional.


Dengan Energetic Material Center-nya, DAHANA kini terus berinovasi dalam pengembangan jasa dan produknya. Hal inilah yang mejadi perhatian bagi Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta untuk melakukan benchmark ke Kampus Dahana Subang.

Direktur Pengkajian (Dirjian) AAU, Yulianta saat berkunjung  bersama ke Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero), Subang.  Ia menerangkan kedatangan dirinya bersama dosen dan staff AAU lainnya ke DAHANA dalam rangka mengkaji tentang DAHANA.

“Kita ke sini tengah studi banding, mengkaji DAHANA lebih dalam untuk menjadi bahan kajian kami. Rencananya kami akan memasukan bahan peledak DAHANA dalam kurikulum kami,” terang Yulianta kepada Dfile. Kamis (26/11/2015).

Selain DAHANA, Yulianta mengatakan ada beberapa perusahan strategis lainnya yang menjadi bahan kajiannya, diantaranya PT Dirgantara Indonesia (DI), Bandung.  Ia pun menjelaskan, selain untuk menjadi bahan kurikulum pelajaran untuk taruna, bahan yang didapatkan ini akan menjadi riset untuk dosen AAU.
“Kajian ini tidak semata untuk keperluan kurikulum  para taruna, namun menjadi bahan penelitian dosen juga,” terang Yulianta. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888