Pages

Monday, October 5, 2015

DAHANA Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan Beri Penghargaan



Awal Oktober menjadi momen penting bagi PT DAHANA (Persero). Dimana setiap 1 Oktober DAHANA selalu rutin menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, hari untuk mengenang peristiwa pemberotakan PKI tahun 1965 yang ingin merubah haluan ideologi Pancasila menjadi Komunis.


Tahun ini, DAHANA kembali menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan sepakbola DAHANA, yang berada di area cagar budaya, PSB DAHANA, Subang. Upacara kali ini dipimpin oleh Susilo Hertanto, Direktur Keuangan & SDM, dan diikuti oleh seluruh karyawan DAHANA yang berada di kawasan Energetic Material Center (EMC), Subang.
Nampak, upacara ini berjalan dengan khidmat. Pada kesempatan ini ikrar menjaga keutuhan NKRI pun dibacakan.

“Maka dihadapan tuhan yang maha esa dalam memperingati hari kesaktian pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara kesatuan republik Indonesia,” kutipan dari teks ikrar yang dibacakan petugas upacara.

Bagi DAHANA, 1 Oktober 2015 tidak saja hanya untuk memperingati hari kesaktian pancasila, namun juga sebagai upacara peringatan hari ulang tahun perusahaan. Dimana pada upacara ini DAHANA senantiasa memberikan penghargaan kepada karyawannya yang telah mendedikasikan dirinya kepada perusahaan selama, 10 tahun, 15 dan 20 tahun. Penghargaan ini disebut dengan nama Satyalencana Karya Satya.

Oktober tahun ini, DAHANA memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya  Adhitama kepada empat orang karyawannya yang telah mengabadikan diri selama 20 tahun. Mereka adalah, Yusep Nugraha, Benny Gunawan, Ruslan dan Yadi Gunandi.

Pada kesempatan ini, prosesi pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh pemimpin upacara, Susilo Hertanto direktur SDM dan keuangan PT DAHANA (Persero). (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888