Pages

Wednesday, September 30, 2015

Objek Vital Nasional, Pam Obvit Polda Jabar Dampingi DAHANA



PT DAHANA (Persero) dengan Energetic Material Center-nya yang berlokasi di Subang merupakan salah satu objek vital nasional sektor industri.   Oleh karenanya, bentuk pengamanannya pun khusus seperti yang telah diatur dalam Skep Kapolri nomor 738 tahun 2005 tentang Sistem pengamanan Objek vital nasional.


Guna mensosialisasikan aturan tersebut, pertengahan Agustus 2015 lalu (13/08), Pam Obvitnas Polda Jabar mengunjungi Kantor Manajemen Pusat (Kampus) DAHANA yang berada di kawasan Energetic Material Center (EMC), Kabupaten Subang.

Daros. S.H Wakil Direktur Pam Obvit Polda Jabar, dalam presentasinya dihadapan 20 orang petugas keamanan Dahana mengatakan bahwa Polri dalam hal ini -penanganan obvit,  memiliki kewajiban menangani keamanan obvitnas.

"Diminta atau tidak diminta oleh DAHANA, kami tetap harus menangani keamanan disini. Ini sudah kewajiban kami," tutur Daros.

Pedoman sistem pengamanan obvitnas ini mencakup pola pengamanan, konfigurasi standar pengamanan, standar kemampuan pelaksana pengamanan, manajemen audit pengamanan serta pengawasan dan pengendalian.

Ditinjau dari aplikasinya, DAHANA menurutnya sudah dipandang baik dalam penerapan sistem keamanannya.
"Hasil laporan dan pengamatan kami. DAHANA ini sudah cukup baik dalam sistem keamanannya," terangnya.

Lebih lanjut Daros menerangkan empat pola pengamanan yakni; yang pertama Security yaitu terbebas dari gangguan fisik, kemudian Surety, terbebas dari kekhawatiran, selanjutnya Safety, terbebas dari resiko dan Peace yaitu rasa damai.

"Yang terpenting dalam menerapkan keamanan yaitu mengajak semua komponen untuk bersama-sama menjaga keamanan salah satunya masyarakat sekitar yang ikut serta dalam menjaga DAHANA," ujar Daros memberikan arahan. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888