Pages

Wednesday, September 30, 2015

DAHANA Gelar Workshop Pemimpin Unggul



Setiap pemimpin selayaknya memiliki interpersonal impact skill, sebagai peranan penting dalam membangun kemampuan berkomunikasi yang efektif dengan rekan kerja, atasan, atau bawahan dan customer .   Kemampuan ini akan sangat berpengaruh terhadap kinerja seseorang dalam pekerjaannya sehari-hari.


Terdapat empat tipe gaya kepemimpinan, dan itu menjadi tolak ukur kinerja kita sebagai pemimpin dalam sebuah tim, empat tipe tersebut adalah, Driver, Analytical, Amiable dan Expressive.  

Itulah materi pembuka dalam gelaran workshop DAHANA untuk para pejabat eselon I dan II serta dihadiri oleh direksi PT DAHANA (Persero) pada 22 September 2015 di Menara MTH, Jakarta.   Hermien R Sarengat, seorang motivator dan konsultan  manajemen yang juga pernah menjabat Presiden Direktur PT GE Technology Indonesia didaulat sebagai pembicara dengan tema “as leader, what growth, values, integrity & transformation”.

Menurut Hermien,  setiap tipe kepemimpinan  memiliki gaya komunikasi masing-masing.  Salah satu tujuan work shop singkat ini adalah untuk mengetahui tipe komunikasi yang dimiliki masing-masing peserta, serta mengenali dan mensiasati cara berkomunikasi dengan lawan bicara yang memiliki tipe komunikasi tertentu.

Dengan gayanya yang khas, Hermien memberikan 7 kriteria khusus yang harus dimiliki oleh pemimpin sebagai tenaga professional.  7 kriteria itu adalah sharp, good culture fit, willing to learn, egos, change, high growth, ideas.

Dengan 7 kriteria tersebut maka akan terbentuk seorang holistic leader,  yaitu seorang pemimpin yang unggul dalam seluruh kehidupannya,” tutur Hermien di hadapan peserta workshop.

Melalui workshop ini, panitia berharap peserta dapat menjadi komunikator yang efektif, mampu membangun kemampuan berkomunikasi dengan baik, dapat menghormati perbedaan, cakap dalam membangun interpersonal relationship, serta lebih positif dalam berpikir dan memberikan feedback (aan/oel).

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888