Pages

Monday, September 7, 2015

Lima tahun berturut-turut Menjadi Pembawa Bendera



Lima tahun sudah ia selalu mendapat tugas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di setiap moment upacara peringatan HUT Proklamasi RI yang dilaksanakan oleh PT DAHANA (Persero).
 
Ialah Wanwan Hernawan, salah satu dari tiga anggota satuan pengamanan DAHANA yang mendapat tugas menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT Proklamasi RI ke-70 yang digelar di lapangan sepakbola PT DAHANA (Persero) di Kabupaten Subang. Senin (17/8).

Pria asal Tasikmalaya ini mendapat tugas menjadi pembawa bendera, dan uniknya sudah lima tahun Wanwan selalu mendapat tugas ini, sedangkan tugas pengerek dan pengibar bendera selalu berganti-ganti.

“Sudah lima tahun jadi pembawa bendera, dan tidak pernah diganti-ganti. Seperti orang dikontrak mati ini mah, jadi pembawa bendera terus,” ujar Wanwan kepada Dfile.

Wanwan tidak pernah mempersoalkan itu, bagi dirinya hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. “Mendapat tugas ini, saya sangat bangga, karena bisa ikut serta menjadi bagian pengibar bendera kebanggaaan kita, merah putih,” katanya.

Pria yang pernah menjadi ketua OSIS SMAN 1 Kawalu Tasikmalaya ini pun mengaku sejak masih duduk di sekolah ia sering terlibat menjadi paskibra. Bagi dirinya hal seperti ini telah menjadi lumrah.
Dibalik rasa bangganya, Wanwan pun menaruh harapan, kelak jika diberi tugas kembali menjadi pasukan pengibar bendera, ia ingin mengenakan pakaian layaknya seorang paskibraka.

“Harapannya, kedepan jika ada pelaksanaan seperti ini upacara pengibaran bendera) alangkah lebih baiknya di fasilitasi juga dengan pakaian seragam paskibraka. Kita bisa contoh perusahaan yang lain. Mereka sudah menggunakan itu jadi tidak perlu pakai baju satpam,” kata Wanwan. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888