Pages

Monday, September 7, 2015

Bersinergi, diawali dari Upacara Bendera



Pemandangan tidak seperti biasanya tampak dalam upacara HUT RI ke-70 yang dilaksanakan oleh DAHANA.   Jika upacara HUT RI sebelumnya, pesertanya hanya karyawan PT DAHANA (Persero). Namun kali ini, Upacara peringatan 17 Agustus yang ke-70, selain dikuti oleh seluruh karyawan Dahana Subang dan Jakarta, diikuti pula oleh peserta pelajar dari SMKN Cibogo yang lokasi sekolahnya berdampingan. Nampak mereka berbaris rapih mengenakan seragam harian dan seragam lapangan, di lapang sepakbola Dahana Subang. Senin (17/8)


Rupanya, program BUMN Hadir untuk Negeri yang memiliki banyak kegiatan mampu ‘memaksa’ banyak pihak bersinergi.  Salah satunya, bergabungnya SMKN Cibogo upacara bersama DAHANA.  Sebelumnya, sempat dijajaki beberapa intansi lain untuk bergabung, hanya saja karena mepetnya persiapan urung terlaksana.

Pada upacara kali ini, Plt. Direktur Utama PT DAHANA Bambang Agung berkesempatan menjadi pemimpin upacara dan membacakan sambutan tertulis  Menteri BUMN, Rini Sumarno yang menyatakan upaya mengisi kemerdekaan juga telah dilakukan BUMN sejak dilakukannya nasionalisasi perusahaan-perusahaan asing menjadi perusahaan negara.

“Sejak saat itu peran dan kontribusi BUMN terus meningkat bagi APBN melalui deviden dan pajak maupun kesejahteraan melalui penciptaan produk dan lapangan pekerjaan. Kami memberikan apresiasi kepada keluarga besar BUMN yang telah melakukan perubahan-perubahan fundamental menuju perbaikan dibidang masing-masing," ujarnya. 

Saat ini, Indonesia sudah memiliki sebanyak 119 BUMN yang bergerak hampir diseluruh bidang. "Perayaan 70 tahun Indonesia merdeka, harus dijadikan tonggak BUMN untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat. Oleh karena itu, Kementerian BUMN menginisiasi program `BUMN hadir untuk negeri` yang diselenggarakan diseluruh BUMN serentak di 34 provinsi di seluruh tanah air," kata Bambang Agung saat membacakan sambutan tertulis menteri BUMN.

Selepas Upacara, Bambang Agung secara simbolis menyerahkan sumbangan bantuan komputer untuk SMK Cibogo dan menyerahkan paket sembako murah dalam program pasar murah untuk tiga dusun yang berada di desa Sadawarna. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888